oleh

Ops Zebra 2020, Satlantas Polres Lampung Barat Mengedepankan Tindakan Pencegahan Covid-19

Realita Lampung Barat – Giat Operasi Zebra Krakatau 2020 Polres Lampung Barat Polda Lampung membagikan masker, vitacimin dan tabungan anak-anak kepada pengendara yang melintas di depan Mako Polres Lampung Barat.

Operasi Zebra Krakatau 2020 hari ini oleh Polres Lampung Barat langsung dipimmpin Waka Polres, Kompol Dwi Santosa, SH. bersama Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setiawan dan para pejabat utama serta anggota satlantas setempat.

Disampaikan Waka Polres Lampung Barat, Kompol Dwi Santosa bahwa pelaksanaan Ops Zebra Krakatau 2020 sudah berlangsung sejak 26 Oktober dan akan berakhir pada 8 November 2020, dan hari ini kegiatannya dipusatkan di depan Mako Polres Lampung Barat. Dalam pelaksanaannya jajaran Satlantas Polres Lampung Barat membagikan masker dan vitacimin kepada pengendara yang melintas.  

Sebagaimana dijelaskan, Kasat Lantas Polres Lampung Bara,t AKP Bambang Dwi Setiawan, SH, mendampingin Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH, operasi zebra kali ini kita lakukan dengan mengedepankan kegiatan simpatik dan  preventif serta mengajak pengendara tentang keselamatan berlalulintas selain itu kita juga melakukan kegiatan sosial di tengah pademi covid-19, kata Kasat.

Lanjutnya, operasi zebra untuk kali ini sifatnya mengajak, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat berupa pembagian masker kepadan para pengguna jalan, vitacimin, tabungan harian untuk anak-anak, dan lain-lainnya.

Operasi Zebra Kraktau 2020 yang sudah kita laksanakan berjalan 6 hari terhitung pada hari Senin 26 Oktober 2020 dan belum ada penindakan karena operasi kali ini dilaksanakan di tengah Ppandemi Covid-19 yang mengedepankan simpatik dan preventif secara keseluruhan selama operasi berlangsung serta selalu melaksanakan penyuluhan terkait dengan peraturan berlalu lintas dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan tentang covid-19.

“Dari itu Kami Satlantas Polres Lampung Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat agar selalu tertib berlalulintas dan mematuhi protokol kesehatan supaya kita bersama-sama menciptakan kamtibcar lantas dan memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya. (MR/NV/*)

Komentar