oleh

Bawaslu Catat Sembilan Pelanggaran Prokes Saat Kampanye

Realita Lampung – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung mencatat sebanyak sembilan kali pelanggaran protokol kesehatan saat masa kampanye yang dilakukan oleh tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali setempat.

Memasuki masa kampanye ditengah kondisi pandemi covid-19 Badan Pengawas Pemilu Kota Bandar Lampung telah mengirimkan surat peringatan terhadap tiga pasangn calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung yang melanggar protokol kesehatan saat mengelar kampanye baik secara tatap muka atau dor to dor kerumah-rumah warga.

Melihat tahap tersebut Ketua Bawaslu beserta jajaran meninjau langsung agenda kemapanye yang dilakukan tiga pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bandar Lampunh, ketiga paslon itu nomor urut satu Rycko Menoza dan Johan Sulaiman, nomor urut dua Yusuf Kohar – Tulus Purnomo Wibowo dan pasangan calon nomor urut tiga, Eva Dwiana – Dedi Amrullah yang dilakukan pada beberapa kecamatan di Kota Badnar Lampung pada Minggu 1 November 2020.

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Chandrawansah menyatakan, menindak lanjuti banyak pelanggaran kampanye tentang penerepan protokol kesehatan yang dilakukan ketiga calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Bawasklu serta jajaran meninjau langsung kegiatan kampanye oleh ketiga paslon. 

Menurutnya, samapai saat ini Bawaslu telah mengirimkan sembilan surat peringatan terkait pelanggaran protokol kesehatan saat masa kampanye oleh ketiga calon wali kota setempat.

Jenis pelanggran, lanjutnya, yang dilanggar oleh pasangan calon Wali Kota serta Wakil Wali Kota Bandar Lampung seperti jumlah massa yang melanggar peraturan serta saat melakuakn kampanye tidak menerapkan protokol kesehatan. (RM/Red/*)

Komentar