oleh

Dua Paslon Pilkada Way Kanan Mandiri

Realita Way Kanan – Data dana kampanye dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan tidak ada perubahan. 

Sebagaimana dikatakan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Way Kanan, Doan Efendi bahwa Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) kedua pasang calon masih sama dengan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) yang disampaikan di KPU setempat.

“Tidak ada perubahan dari Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dengan data LPSDK saat ini. Sumber dana tersebut semua dari Paslon tidak ada sumbangan dari perseorangan dan BUMD atau PT atau pihak lainnya,” kata Doan Efendi.

LPSDK itu merupakan pembukuan yang memuat seluruh penerimaan yang diterima pasangan calon setelah LADK disampaikan kepada KPU. 

Dari laporan kedua paslon, untuk paslon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan nomor urut satu (1), Juprius – Rina Marlina yang diserahkan oleh operatornya Muhamad Ginti sebesar Rp50.000.000 dan paslon nomor urut dua (2), Raden Adipati Surya –  Ali Rahman melalui operator Priest Satria sebesar Rp1.075.000.000. 

Dijelaskan, Doan Efendi sebagaimana diatur dan ditetapkan, bahwa sumbangan kampanye dari perorangan maksimal Rp75 juta. Kemudian untuk sumbangan dari badan usaha yang berbadan hukum masing-masing hanya boleh menyumbangkan Rp750 juta, begitu juga sumbangan dari partai politik maksimal Rp750 juta, dan untuk kedua paslon Pilkada Way Kanan tidak ada sumbangan yang mereka terima. (Sandi/Red/*)

Komentar