oleh

Pencuri Ponsel Terekam CCTV, Pelaku Berdalih Terdesak Istri Akan Melahirkan

Realita Lampung – Aksi pencurian ponsel di warung milik warga terekam kamera pengawas (CCTV) dan viral di media sosial pelakunya berhasil ditangkap personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Poltabes Bandar Lampung. 

Setelah ditangkap polisi dari pengakuannya pelaku merupakan residevis dengan tindak kejahatan yang sama. Pelaku pencurian ponsel iti diamankan, Senin 2 November 2020.

Ketika ditanya, pelaku berdalih melakukan aksi pencurian karena sang istrinya hendak melahirkan. Pada saat melancarkan aksi kejatahan pencuriannya pelaku terakam CCTV yang saat itu kejadian itu pelaku berpura-pura hendak membeli sesuatu diwarung melihat korban dan pelaku pun mengambil ponsel yang terletak di atas etalasi warung tersebut.

Menurut keterangan Kapolsek Kedaton, AKP Rony Tirtana pelaku yang ditangkap tersebut berinisial DA warga Enggal, Bandar Lampung dan saat ini sudah diamankan di Mapolsek setempat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Pelaku ditangkap di kediamannya di kawasan Enggal, barang yanh dicuri ponsel milik warga Rajabasa, modus pelaku berpura-pura hendak belanja dan mellihat ponsel ada di atas etalase dan tidak ada orangnya pelaku ambil,” ujar Kapolsek.

Naasnya, lanjut AKP Rony Tirtana aksi pelaku itu terakam cctv, berdasarkan keterangan pelaku dia sudah dua kali melancarakan aksinya serta pelaku merupakan residevis.

“Berdasarkan pengakuan dari pelaku baru dua kali melakukan tindak kejatan pencurian, tapi anggota masih terus mendalami kasus ini,” ujarnya.

Bersama pelaku diamankan sebagai barang bukti satu unit sepeda motor metik warna hitam yang digunakan pelaku saat melancarkamn aksi pencuriannya dan satu unit ponsel hasil curian, lanjutnya. (RM/Red/*)

Komentar