oleh

Budi Utomo; Ayo Kita Berlari Cepat Kejar Ketertinggalan

Bupati Lampung Utara,H. Budi Utomo, SE, MM, didampingi Sekda drs. H. Lekok, MM, dan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd, MM. saat di rumah dinas Jabatan Bupati, Selasa 3 November 2020 lalu. 

Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, 

Mari Kita Bersama-sama Melanjutkan Perjuangan Visi dan Misi Abdi Jilid II

Realita Lampung Utara – Setelah dilantik menjadi Bupati definitif Kabupaten Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, mengajak semua jajaran Pemerintah dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi dari program Abdi Jilid II. 

Peryataan itu disampaikan, Bupai Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, ketika memasuki rumah jabatan Bupati yang pertama dirinya menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lampung Utara, Selasa 3 November 2020 kemarin. 

“Saya tidak akan bisa berbuat apa-apa, saya manusia biasa yang banyak kekurangan dan kelemahan. Maka, untuk itu, saya sebagaimana menyampaikan sambutan saya yang pertama setelah pelantikan sekretaris daerah, ayo kita berlari dan berlari cepat karena kita sudah tertinggal. Banyak hal yang kita tertinggal,” kata Budi Utomo.

Bupati Lampung Utara itu juga kembali mengingatkan bahwa kondisi saat ini karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 secara otomatis bukan hanya daerah tapi dunia juga terkena dampaknya. Hal itu tentunya akan menjadi tantangan bersama untuk melaluinya. 

“Saya berharap dengan kondisi kita dimasa pandemi covid-19 ini, karena banyak pekerjaan kita yang terhambat, gerak kan kita juga terhambat, baik di pemerintahan maupun pelaku-pelaku ekonomi dan lain sebagainya, ini juga berdampak kepada Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara. Untuk itu mari kita bersama-sama melanjutkan perjuangan ini agar apa yang menjadi visi dan misi Abdi Jilid II ini bisa kita wujudkan di Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya.

Budi Utomo juga kembali mengingatkan bahwa selesai pelaksanaan pelantikan dirinya sebagai Bupati Lampung Utara, Sekda Provinsi Lampung juga mengharapkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lampung Utara untuk bisa lebih ditingkatkan. 

“Tadi juga diingatkan lagi oleh Sekda Provinsi, bahwa kinerja kita yang harus ditingkatkan. Saya mengajak semua jajaran Pemkab Lampung Utara, khususnya kepala atau pejabat esselon II, III dan camat serta kepala bagian yang bertanggungjawab masalah administrasi, agar bersama-sama melanjutkan perjuangan ini, agar apa yang menjadi visi dan misi Abdi Jilid II ini bisa kita wujudkan,” lanjut Budi Utomo. 

Sebagaimana diketahui bahwa visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara di Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2005 – 2025 yaitu Kabupaten lampung Utara mandiri, maju dan sejahtera tahun 2025. 

Ada delapan misi Pemkab Lampung Utara, diantaranya, mewujudkan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara. Mewujudkan layanan Prima aparatur Pemerintah yang memiliki kopetensi dan profesionalisme kepada masyarakat. Mewujudkan infrastruktur yang baik, kesejahteraan dan kemandirian ekonomi masyarakat. Menyediakan layanan kesehatan gratis, prima dan berkualitas bagi masyarakat. Menyediakan pendidikan gratis dan berkualitas SD dan SMP bagi masyarakat.

Selain itu memaksimalkan potensi sektor strategis daerah bagi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, fokus pada sektor pertanian, pertambangan, perkebunan dan pariwisata. Lalu meningkatkan Imtaq dan Iptek bagi masyarakat serta menjaga dan melestarikan budaya daerah sebagai perekat dan pemersatu masyarakat Kabupaten Lampung Utara. (Red/*)

Komentar