oleh

Tanggulangi Kemiskinan Daerah Wabup Tanggamus Ikut Bimtek

Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i bersama jajaran saat mengikuti Bimtek RPKD, foto; Ist

Realita Tanggamus – Dalam upaya penanggulangan kemiskinan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Penyusunan Rencana Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) bersama Kasubdit Sosial dan Budaya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bimtek yang dilakukan secara video converence (vicon) dan diikuti jajaran Pemkab Tanggamus itu langsung dipimpin Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i bersama Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Kadis Sosial Zulfadli, Kepala BPKAD Suaidi, Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis, Sekretaris Dinas Kesehatan Taman Prasi, dan Kabid Pemerintahan Bappelitbangda, Siti Rahmah.

“Acara sudah berlangsung kemarin (Selasa 3 November 2020), bimbingan teknis atau bimtek ini perlu diikuti karena ini untuk penyusunan program dalam penanggulangan kemiskinan daerah,” kata Kadis Kominfo, Sabaruddin, Rabu 4 November 2020.

Lanjutnya, sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i setelah mengikuti video converence kemarin, bahwa dengan bimtek RPKD ini akan memberikan pedoman dan wawasan bagi Pemkab Tanggamus dalam menyusun rencana penanggulangan kemiskinan daerah. 

“Harapannya program-program yang nanti disusun oleh jajaran Pemkab Tanggamus dapat secara signifikan mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Tanggamus,” kata Wabup Hi. AM. Syafi’i menjelaskan.

Acara bimtek yang diikuti jajaran Pemkab Tanggamus itu, tambahnya dipimpin oleh Kasubdit Sosial dan Budaya Kemendagri, Wahyu Suharto yang menyampaikan bahwa Bimtek tersebut dilakukan untuk secara bersama-sama menyusun rencana penanggulangan kemiskinan daerah. (Budi/Red/*)

Komentar