oleh

Korban Paparan Covid-19 Lampung Utara Sudah 182 Orang

Realita Lampung – Jumlah konfirmasi korban paparan coronavirus disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara sudah di atas 180 kasus dan hari ini ada penambahan satu kasus baru. 

Menurut keterangan dr. Dian Mauli, MH, Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara menyatakan, ada penambahan saatu kasus baru. 

Korban paparan covid-19 Lampung Utara itu berinisi AA warga Kecamatan Sungkai Utara, AA berjenis kelamin laki-laki usia 26 tahun. 

AA merupakan kasus baru yang merupakan seorang pekerja di Jakarta yang sampai di Lampung Utara pada 15 Oktober 2020 lalu. Korban paparan ini pulang ke Lampung Utara karena mendampingi istrinya yang akan melahirkan. 

Terhadap korban dilakukan rapid test pada tanggal 16 Oktober 2020 dan hasilnya reaktif. Lalu dilakukan swab test. Kemudian pada hari ini, Jumat 6 November 2020 diinformasikan dari Laboratorium Patologi Klinik RSUD dr. H. Abdul Moeloek, Bandar Lampung, Provinsi Lampung bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19. 

Saat ini yang bersangkutan masih tinggal bersama anak dan istrinya di Sungkai Utara dan dalam keadaan sehat. 

Untuk jumlah kasus konfirmasi, lanjutnya, di Kabupaten Lampung Utara saat ini total 182 kasus, selesai menjalani isolasi sebanyak 167, kasus kematian konfirmasi positif covid-19 ada 4 kasus. (AS/Red/*)

Komentar