oleh

PMI Way Kanan Baksos Bersih-bersih Wisata Air Terjun

Realita Way Kanan – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan setelah dilantik melakukan kegiatan peduli lingkungan bersih-bersih sampah di lokasi pariwisata air Terjun Putri Malu. 

Selain melaksanakan kegiatan bersih-bersih PMI Way Kanan juga membagikan masker ke masyarakat Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit Way Kanan, yang berlangsung Minggu (8/11/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua III Mayor CPN Surya Adiyanto,SH, dan didampingi Sekretaris Yoni Aliestiadi, serta Ketua PMI Kecamatan Banjit. Ali Nurmuhamad serta diikuti pemuda dan masyarakat Kampung Juku Batu.

Mayor CPN Surya Adiyanto., SH mengatakan kegiatan peduli PMI Way Kanan akan dilakukan secara bertahap di lokasi pariwisata dan tempat umum.

”Hari ini sengaja kita ke air terjun putri malu untuk mengadakan bersih-bersih, sekaligus penyuluhan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Terutama sampah dari plastik,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Banjit. Ali Nur Muhammad, mengharapkan dengan adanya kesadaran masyarakat dan pengunjung wisata air terjun putri malu. Dimana lokasi pariwisata ini akan terlihat bersih dan bebas Sampah. Selain acara bersih-bersih kegiatan PMI Way Kanan juga melakukan pembagian masker dan sabun cuci tangan kepada masyarakat Kampung Juku Batu.

”Kita juga selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga stamina tubuh dengan berolah raga, dan makan-makan yang bergizi serta vitamin,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari pemuda dan pemudi serta masyarkat, salah satunya Suherman, yang merupaka pemuda Juku Batu. Ia  mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI Way Kanan yang telah melakukan peduli lingkungan dengan bersih-bersih di lokasi wisata kebanggaan Way Kanan air terjun putri malu.

”Semoga kita semua bisa meniru niat baik yang di lakukan oleh PMI Way Kanan dengan mengadakan bersih-bersih sehingga, lingkungan kita bisa terbebas dari sampah terutama sampah plastik,” tutupnya. (Sandi)

Komentar