oleh

Pemkab Tulangbawang Barat Awasi Obat – Makanan

 

Realita Tulangbawang Barat – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat menggelar advokasi untuk Pengawasan Obat dan Makanan (POM).

Kegiatan advokasi itu diselenggarakan Loka POM, yang di buka oleh Pelaksana Jabatan (PJ) Sekertaris Daerah (Sekda) Tulangbawang Barat, Novriwan Jaya di ruang rapat Bupati setempat, Kamis12 November 2020. 

Novriwan Jaya mewakili Bupati setempat Umar Ahmad mengatakan, obat dan makanan sangat berpengaruh terhadap perkembangan kualitas hidup manusia, maka dari itu peredaran obat dan makanan wajib diawasi.

“Peran pemerintah sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap obat dan makanan, agar obat dan makanan di kabupaten ini dapat aman dan berkuakitas. Adanya makanan yang mengandung bahan berbahaya harus menjadi perhatian bagi kita, karena permasalahan ini benar-benar sensitif bagi masyarakat,” ujar Novriwan Jaya pada acara tersebut.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Tulangbawang Barat sangat menyambut dan memberikan apresiasi pada kegiatan advokasi ini.

“Kami berharap, ini bisa berjalan dengan baik sehingga tujuan-tujuan yang sudah dicanangkan dapat tercapai dalam menjamin obat dan makanan yang aman bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Tulangbawang Barat,” pungkasnya. (JL/Red/*)

Komentar