oleh

Persiapan Perprov 2022, KONI Lampung Bersinergi dengan Pemkab Pringsewu

 
Realita Pringsewu – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu untuk bersinergi menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-9 yang direncanakan pada tahun 2022 akan gelar di Pringsewu.  

Dalam pertemuan antara Wakil Ketua I KONI Lampung, Sunarto bersama Ketua Bidang Organisasi, Topan Indra Karsa dan Ketua Bidang Binpres, Surahman dengan Pj Sekdakab Pringsewu, Hasan Basri itu membahas persiapan terseleggaranya Porprov dan pertemuan itu berlangsung di Ruang Rapat Sekda Pringsewu, Kamis 12 November 2020.

Pembahasan dalam pertemuan tersebut, salah satunya tentang rencana penyelanggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-9 tahun 2022 di Pringsewu. Pada kesempatan itu Wakil Ketua I KONI Lampung, Sunarto mengatakan, pihaknya optimis Pringsewu mampu menjadi tuan rumah, karena beberapa item yang dibutuhkan tersedia, termasuk kesiapan SDM. 

“Untuk fasilitas pertandingan olahraga selain menggunakan milik pemda bisa menggunakan fasilitas milik beberapa kampus perguruan tinggi maupun yang lainnya di Pringsewu. Untuk penyelenggaraannya tidak perlu mewah, sederhana saja, utamanya saat seremoni pembukaan,” ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya dari KONI Lampung, dalam hajat tersebut tentunya akan membantu untuk kontribusi dana, tinggal kesiapan Pemkab Pringsewu sendiri untuk keberlangsungnya di Kabupaten Pringsewu tahun 2022 mendatang.

Pj Sekdakab Pringsewu, Hasan Basri yang pada kesempatan tersebut didampingi Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Malian Ayub bersama Kadispora Jahron, Kepala Bappeda A.Fadholi dan Kepala BPKAD Arif Nugroho serta Ketua KONI Pringsewu, Dwi Pribadi dan sejumlah pengurus lainnya mengatakan, pihaknya merespon baik rencana penyelanggaraan Porprov Lampung ke-9 di Pringsewu, karena akan berdampak positif bagi menggairahkan geliat ekonomi warga setempat. 

“Kami akan bahas di tingkat internal terlebih dahulu, baik anggaran maupun kesiapan sarana dan prasarana serta penunjang lainnya. Akan kita laporkan ke Bupati Pringsewu terlebih dahulu,” ujar Hasan Basri. (Sahlani/KF/Red/*)

Komentar