oleh

Tim Gabungan Amankan Lokasi Kampanye, Warga Diimbau untuk Tetap Waspada

Realita Lampung Timur – Tim gabungan dari Polri dan TNI dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang sejuk, aman dan kondusif melakukan pengamanan ditempat-tempat kampanye menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Dari pantauan, petugas gabungan Polri dan TNI melakukan PAM ditempat-tempat pelaksanaan kampanye yang dilakukan oleh para kandidat calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Lampung Timur, seperti di wilayah hukum Kecamatan Pekalongan.

Menurut Kapolsek Pekalongan Polres Lampung Timur, Iptu Rahadi didampingi Danramil Kapten Jumingan mengatakan, pada momen Pilkada tugas Polri dan TNI hanya pada sisi pengamanan dan terkait potensi pelanggaran kampanye menjadi tupoksi Bawaslu atau Panwascam.

Pihaknya berharap agar netralitas Polri dan TNI wajib dikedepankan dengan mengutamakan terciptanya Pilkada yang aman, damai dan selamat dari covid-19, di Kabupaten Lampung Timur.

“Kegiatan pengamanan kampanye Pilkada di Kecamatan Pekalongan ini, dilaksanakan dengan tetap mematuhi peraturan dan protokoler kesehatan, untuk menghindari wabah coronavirus 2019 atau covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, kepada masyarakat yang mendatangi lokasi jika tidak mengenakan masker diberikan masker. Hal itu merupakan salah satu upaya jajarannya mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah setempat. 

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada akan penyebaran covid-19. Hal itu dikarenakan Pemerintah Pusat belum mencanangkan bahwa Indonesia telah bebas dari covid-19. Pemutusan rantai penyebaran virus ini bisa kita lakukan dengan tetap bersama-sama mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi warga yang hendak bepergian kita minta untuk menggunakan masker dan mengikuti anjuran pemerintah agar wabah ini cepat berlalu,” ujar Kapolsek. (Harun Al-Rasid/Red/*)

Komentar