oleh

Polisi Amankan Proses Pemakaman Korban Covid-19

Personel Polres Pringsewu saat mengamankan prosesi pemakaman warga korban covid-19 di Kabupaten setempat, Jumat 13 November 2020, foto: Sahlani/realitalampung.com

Realita Pringsewu –Anggota Kepolisian Polsek Pagelaran Polres Pringsewu melaksanakan pengamanan prosesi pemakaman warga positif Covid-19. Pemakaman dilakukan dengan protokol covid-19 di Pemakaman Umum Pekon Gemah Ripah, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Jumat 13 November 2020) pagi.

Pemakaman jenasah korban covid-19 itu juga turut dihadiri oleh Bupati Pringsewu, Hi Sujadi, Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH.MH, Kapolsek pagelaran AKP Safry Lubis, SH, Kepala BPBD Edy Sumber Pamungkas, Camat pagelaran Bahrudin, S.Ip, KUPT Puskesmas Pagelaran dan Kepala Pekon gemah Ripah.

Kabag Ops Polres Pringsewu, AKP Martono, SH. MH, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, menjelaskan, bahwa di wilayah Kecamatan Pagelaran ada seorang warga yang terkonfirmasi positif covid-19 meninggal dunia. Hari ini dilakukan pemakaman dengan protokol kesehatan.

“Adanya kegiatan tersebut kita libatkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan memantau kegiatan,” kata Kabag Ops AKP Martono, SH. MH.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan termasuk penolakan warga. Namun dari pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan penolakan oleh warga setempat.

“Sebelum dilaksanakan pemakaman warga, kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat termasuk warga. Hasilnya tidak ada penolakan dari warga desa setempat,” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan warga yang meninggal dunia berinisial H (57) pekerjaan ASN di salah satu dinas dilingkup Pemkab Tanggamus dan merupakan warga Pekon Gemah Ripah Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Warga tersebut sebelumnya dirawat di RSUD Pesawaran. Pasien tersebut terkonfirmasi positif covid-19 dengan nomor P.39.

“Dalam perawatan pasien yang dinyatakan positif covid-19 tersebut meninggal dunia sehingga dilakukan pemakaman sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya. (Sahlani/Red/*)

Komentar