oleh

Dua Pelaku Pencuri Sepeda Terekam CCTV, Kurang Dari 1X24 Jam Berhasil Diringkus Polisi

Realita Lampung – Berbekal dari rekaman kamera cctv Polsek Tanjung Karang Timur berhasil meringkus dua pelaku pencurian sepeda yang berhasil membawa barang jarahannya dengan melompati pagar halaman rumah korbannya, dalam waktu kurang dari 1X24 jam.

Berbekal dari rekaman kemara cctv aparat Kepolisian Polsek Tanjung Karang Timur akhirnya berhasil meringkus dua pelaku pencurian sepeda yang terparkir di halaman rumah milik korbannya yang ada di kawasan Tanjung Raya, Bandar Lampung.

Modus kedua pelaku sebelum melancarkan aksinya berkeliling terlebih dahulu mencari lokasi dan barang calon korban unuk melancarkan aksi pencuraiannya, kedua pelaku yang diketahui berinisial GR dan RA ini warga agusti warga Way Halim, Bandar Lampung.

Kapolsek Tanjung Karang Timur, AKP Dony Aryanto menyampaikan, keduanya berhasil ditangkap kurang dari 1X24 jam, setelah anggotanya melakukan penyidikan dan berbekal dari rekaman cctv tv, alhasil anggota Reskrim Polsek Tanjug Karang Timur berhasil meringkus kedua pelaku pencurian sepeda tersebut.

Dijelaskan, AKP Dony Aryanto kedua pelaku mengambil sepeda milik korbannya dengan memanjat pagar rumah, dalam melancarkan aksinya kedua pelaku berbagi peran satu orang pelaku sebagai pengambil sepeda sedangkan satu orang pelaku lagi mengawasi lokasi tempat pencuriannya.

Berdasarkan penagkuan dari kedua pelaku, lanjutnya, aksi pencurain yang mereka lakukan baru kali pertama ini. “Pengakuan kedua pelaku mereka baru sekali melakukan, dengan alasan karena terdesak kebutuhan ekonomi, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurain dan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” papar Kapolsek. (RM/Red/**)

Komentar