oleh

Kreatif & Inovatif, Mantan Ketua Hipmi Pesibar Berhasil Ciptakan Alat Penangkap Benur 100 Persen

Realita Pesisir Barat – Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Pesisir Barat berhasil menciptakan alat tangkap benur lobster yang mampu bekerja secara pasif dengan tingkat tangkapan super maksimal. 

Dikatakan, Roni Yun Arif yang diketahui mantan Ketum Hipmi Kabupaten Pesisir Barat ini bahwa dirinya telah berhasil menciptakan alat tangkap benur lobster dan diyakini akan mampu menghasilkan tangkapan super maksimal. 

Untuk hasil tangkapan dari alat tangkap ciptaannya ini, kata Roni, nelayan akan mampu menangkap benur lobster dengan tingkat hasil tangkapan 90-100 persen. Jika selama ini hasil tangkapan yang bisa ditangkap oleh para nelayan pada umumnya hanya bisa 20-30 persen, dan sisanya70-80 persen tidak ikut tertangkap atau lepas. Tapi menggunakan alatnya bisa lebih maksimal ya itu 90-10 persen.

Diharapkannya, dengan alat tangkap yang ia ciptakan tersebut mampu memberikan hasil tangkapan benur lobster yang maksimal kepada nelayan sehingga dapat meningkatkan hasil tangkap bagi nelayan dan mampu menambah nilai ekonomi untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga para nelayan penangkap benur.

Selain itu hasil karyanya ini diharapkan dapat memberikan sumsangsih pendapatan kepada daerah dan negara di tengah pandemi covid-19.

Rencananya alat tangkap hasil karyanya tersebut akan dia serahkan kepada Perkumpulan Nelayan Lobster Lampung (PN2L) untuk disosialisasikan kepada seluruh nelayan penangkap benur yang telah mendapat legalitas penangkapan benur lobster di seluruh Provinsi Lampung melalui perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam PN2L. (MR/Red/*)

Komentar