oleh

Pelaku Penganiayaan hingga Korbannya Meninggal Berhasil Ditangkap

 Realita Lampung Tengah – Pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia akhirnya berhasil ditangkap jajatan Polsek Terusan Nunyai Polres Lampung Tengah dari tempat pelarian di Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Penangkapan pelaku dipimpin Kanit Reskrim Polsek Terusan Nunyai, Aiptu Omri Manulang bersama anggotanya setelah mengetahui keberadaan pelaku dan memburu pelaku penganiyaan itu sampai di Menggala, Tulang Bawang.

Dijelaskan Kapolsek Terusan Nunyai, Iptu Santoso, S.Pd. pelaku penganiayaan itu berinisial EY Als Yanto usia 21 warga Kampung Gunung Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah, dan peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada hari Sabtu 14 November 2020 lalu.

Menurut Kapolsek Terusan Nunyai, Iptu Santoso, S.Pd. pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari pihak korban  dengan nomor Laporan polisi : LP/ 300 -B/ XI /2020/LPG/Res LT/ Sek Tenun, Tanggal 14 November 2020, dengan korbannya masih dibawah umur yang masih berstatus keponakan pelaku.

Mendapat laporan peristiwa itu, kata Kapolsek, Kanit reskrim bersama anggota lainnya langsung ke lokasi kejadian di Gang Warid Tobong Bata Kampung Gunung Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah. 

Dari hasil olah TKP pelaku menganiaya korban dengan menggunakan pisau dan melukai bagian tubuh korbannua dan kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekira  jam 17.00 WIB.

Lalu, lanjutnua, setelah korban di bawa ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan dari pihak rumah sakit namun karena lukanya cukup parah akhirnya korban tidak dapat tertolong dan meninggal dunia pada hari Minggu 15 November 2020. Kemudian korban dimakamkan di pemakaman keluarga di Kampung Gunung Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah. 

Pelaku yang masih pamannya korban ini, lanjut Kapolsek menjelaskan, setelah melakukan penganiayaan pelaku melarikan diri ke menggala, mendapatkan informasi itu Kanit Reskrim bersama anggotanya langsung memburu pelaku ke sasaran dan menangkap pelaku EY Als Yanto tersebut tanpa pelawanan.   

Lebih lanjut, Kapolsek Terusan Nunyai, Iptu Santoso menuturkan, pelaku EY Als Yanto ini diamankan berikut barang bukti 1 bilah pisau yang digunakan pelaku dan telah disita sebagai barang bukti.

“Guna menjalani penyidikan lebih lanjut pelaku sudah diamankan dan akan dijerat dengan pasal penganiayaan, kekerasan terhadap anak sesuai dengan Pasal 80 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” jelas Iptu Santoso. S.Pd.(SH/AB/**)

Komentar