oleh

Perkenalkan Tugas Polri Sejak Dini, Polres Lampung Utara Bagikan Buku untuk Siswa SD

Kasubag Humas Polres Lampung Utara AKP Zulkarnain saat meneahkan buku kepada salah satu wali murid di salah satu SD, Selasa 17 November 2020.

Realita Lampung Utara – Dua judul buku produksi Kepolisian Negara Republik Indoensia (Polri) hari ini didistribusikan jajaran Polres Lampung Utara ke pihak sekolah untuk diperkenalkan kepada siswa tentang peran dan tugas Polri ditengah-tengah terhadap masyarakat.

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. melalui Kasubag Humas, AKP Zulkarnain mengatakan, ada dua judul buku yang diterbitkan Polri dan distribusikan keseluruh jajarannya di NKRI. Untuk di Polres Lampung Utara ada 288 buku dan buku-buku tersebut langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah dasar (SD) yang ada di Kabupatsn Lampung Utara.

Tujuannya, kata Kasubag Humas Polres Lampung Utara AKP Zulkarnain dalam upaya mengenalkan Polri terhadap anak-anak sejak dini sebagai penerus bangsa. Karena melalui buku yang diketahui merupakan jendela ilmu pengetahuan. 

“Untuk dua buah buku itu berjudul ‘Polisi Sahabat dan Pelindung Kita dan ‘Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia’ buku-buka itu sudah kita distribusikan,” kata AKP Zulkarnain, Selasa 17 November 2020.

Melalui buku-buku ini, lanjut Kasubag Humas Polres Lampung Utara, pastinya sangat penting karena melalui buktu tersebut anak-anak khususnya siswa ditingkat sekolah dasar bisa lebih mengenalkan institusi polri sejak dini.

AKP Zulkarnain menambahkan, dalam buku ini juga diterangkan tentang bidang atau tugas-tugas pokok tertentu dari Polri.

“Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Untuk itulah, kami perkenalkan Polri kepada anak-anak Indonesia yang hebat melalui buku tersebut,” ujarnya. (HP/Red/*)

Komentar