oleh

Wujudkan Pilkada Aman, Damai, Sehat dan Selamat Polres Lampung Timur Gelar FGD

Realita Lampung Timur – Dalam upaya mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) aman, damai, sehat dan selamat Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur Polda Lampung melalui Satuan Bimas menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan didampingi Kasat Bimas, Iptu SI Marbun menuturkan, kegiatan FGD kali ini dilaksanakan dengan tema Meningkatkan Disiplin dan Peran Serta Masyarakat Berbasis Komunitas, di Era Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19, Dalam Rangka Mewujudkan Pilkada yang Aman, Damai, Sehat dan Selamat, di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam acara ini, lanjutnya, Polres Lampung Timurjuga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Komisioner KPU Bagus Kumbara, Dinas Kesehatan Sartono, dan BPBD Kabupaten Lampung Timur I Ketut Budiase.

Untk para peserta FGD sendiri terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pokdar kamtibmas, keluarga besar Polri, komunitas pekerja seni, dan kendaraan, serta para Bhabinkamtibmas Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

Pada acara tersebut, audien FGD menyepakati untuk meningkatkan sinergitas dengan seluruh lapisan dan institusi terkait, untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada Tahun 2020, yang aman, damai, sehat dan selamat di Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan FGD yang digawangi oleh Satuan Bimas Polres Lampung Timur ini, berjalan tertib, dengan tetap mematuhi aturan dan protokoler kesehatan, untuk mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 atau Covid-19. “Untuk pelaksanaan sudah kita laksanakan kemarin, (Senin 16 November 2020),” jelas Iptu SI Marbun. (Harun Al-Rasid/*)

Komentar