oleh

Debat Publik Pertama, Cabup Aria Lukita Budiwan Kuasai Panggung

Realita Pesisir Barat – Komosi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat menggelar debat publik untuk calon bupati. Yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Pantai Labuhan Jukung Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu malam (18/11/2020) pukul 19.30 WIB.

Ke tiga calon bupati tersebut yakni Piter calon bupati nomor urut 1 dari partai pengusung PDIP, Gerindra, Golkar, dan juga Perindo. Kemudian Aria Lukita Budiwan, ST dari partai pengusung Demokrat, PKB, dan juga PBB. Serta petahana Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH dari partai pengusung Nasdem dan PAN.

Pada segmen pertama semua calon diberikan waktu menyampaikan visi dan misi, kemudian segmen berikutnya menjawab pertanyaan di dalam amplop yang telah dipilih oleh calon. Selanjutnya segmen tanya jawab antar calon.

Pertanyaan demi pertanyaan dalam debat publik tersebut, Aria Lukita Budiwan menjawab dengan baik. Serta menyelesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan moderator.

Calon bupati temuda ini dengan lugas padat dan jelas menyampaikan visi dan misi sebagai calon bupati, diantaranya mewujudkan negeri para ulama dan negeri para sai batin. Bukan hanya ucapan semata.

Ditutup dengan konferensi pers secara bergantian dari calon bupati nomor satu, dua dan tiga, debat publik berjalan lancar dan damai. (MR/Red/*)

Komentar