oleh

Bupati Minta Sekda Segera Susun Rencana Seleksi Terbuka Jabatan Eselon II

Realita Lampung Utara – Bupati Lampung Utara minta Sekretaris Daerah segera menyusun pelaksanana seleksi terbuka untuk pengisian kekosongan kursi jabatan esselon II (Kepala Dinas, Kepala Badan) agar segera terisi dalam upaya menormalkan perputaran roda Pemerintahan di Kabupaten Lampung Utara lebih baik kedepan.

Permintaan itu disampaikan Bupati H. Budi Utomo, SE, MM, dalam acara pelantikan tujuh pejabat esselon II di lingkungan Sekretariat Pemda Lampung Utara yang berlangsung, Selasa 24 November 2020.

Pada kegiatan tersebut Bupati, H. Budi Utomo, SE, MM, minta Sekda, Drs. H. Lekok, MM untuk segera melakukan seleksi terbuka guna pengisian jabatan-jabatan OPD yang saat ini tengah kosong agar segera terisi. Hal itu dalam upaya menormalkan perputaran roda Pemerintahan di Kabupaten Lampung Utara.

“Kepada pak sekda agar segera melakukan seleksi terbuka, agar pada bulan Januari 2021 seluruh formasi di esselon II di Kabupaten Lampung Utara segera terisi. Kemudian akan berlanjut ke eselon III dan IV,  setelah selternya, dan hasilnya juga akan kita tanyakan ke Kepala OPD terkaitnya untuk penyusunan struktur organisasi di dinasnya,” kata Bupati Budi Utomo.

Lanjut Bupati, setelah mereka (Kepala OPD) susun dan capaiannya tidak mencapai target kinerja yang diprogramkan maka akan dilakukan evaluasi dan diharapkannya dengan bekerja bersama-sama serta kinerja keras maka diyakininya capaian itu akan mampu diraih. 

“Untuk itu saya mengundang kepada seluruh esselon II dan III agar mengikuti seleksi terbuka dan mengikutinya sesuai dengan bidangnya dan menguasi bidang di instansi yang akan diikuti, saya harapkan semua bisa ikut dan kuncinya fahami bidang yang akan diikuti, ini untuk semua, baik camat, kabid supaya mengikuti seleksi terbuka sesuai dengan tupoksinya,” ucap Budi Utomo. (Red/*)

Komentar