oleh

Pemprov – Pemkot Apresiasi Rakerwil IWO Lampung


Realita Lampung – Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) minta jajarannya untuk terus berpartisipasi dan menjadi garda terdepan serta bersinergi dalam ambil peran membangun indonesia. 
Pernyataan itu disampaikan Ketum IWO, Jodhi dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IWO Provinsi Lampung yang dihadiri Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung, Ir. Achmad Chrisna Putra, yang secara langsung diberikan mandat untuk membuka tersebut, Jumat 27 November 2020.
Jodhi Tekankan IWO Menjadi Garuda Terdepan Untuk Membangun Indonesia. Langkah pewarta media online tak pernah surut, pada kesempatan ini Ikatan Wartawan Online (IWO) adakan Rakerwil dan pelatihan jurnalis media online se-Provinsi Lampung di Boll Room Hotel Marcopolo, Bandar Lampung, dengan tema Berfikir Tanpa Batas, Bekerja Dengan Cerdas.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung melalui Kadis Kominfo Achmad Chrisna Putra mengatakan.
“Saya harapkan anggota IWO hendaknya dapat mensinergikan kekuatan untuk meminimalisir kelemahan sekaligus menciptakan peluang yang mampu membawa organisasi ini menjadi lebih baik,” kata Chrisna saat membacakan isi sambutan Gubernur Lampung.
Pemerintah Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama selama ini dalam membantu penyebarluasan informasi pembagunan di Provinsi Lampung. 
Menurutnya, tanpa adanya dukungan dari media massa (wartawan), kerja kami (pemerintah) belum tentu optimal dalam bekerja, karena kinerja dan keberhasilan pemerintah dan pembangunan perlu juga mendapat dukungan dari media, baik dalam bentuk publikasi hasil pembagunan maupun berita-berita yang sifatnya membangun.
“Mari kita bersama-bersama, saling bahu membahu mendukung dan melaksanakan program pembagunan pemerintah provinsi Lampung yang saat ini terus di galakkan menuju rakyat Lampung Berjaya,” ucapnya.
Sementara itu Walikota Bandar Lampung, Drs. Hi. Herman HN sangat apresiasi terhadap acara Rakerwil IWO Lampung. “Atas nama Pemerintah Kota Bandar Lampung, saya meng-Apresiasi diselenggarakannya pelatihan jurnalis media online Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada hari ini, agar para jurnalis dapat bekerja dengan proporsional,” ujarnya.
Diera globalisasi dan keterbukaan informasi diberbagai sektor kehidupan, telah membuka peluang yang sangat luas bagi para jurnalis untuk mengakses berbagai informasi yang perlu diketahui oleh publik, kata Herman HN.
Ditempat yang sama Jodhi Yudono, selaku Ketua umum IWO pusat menyampaikan bahwa anggota IWO dalam sebuah pemberitaan mesti cek dan bukan hanya asal, dan harus mengikuti perkembangan zaman yang semakin berkembang dengan pesat.
“Saya mau kawan-kawan menjadi garda terdepan untuk membangun Indonesia lebih maju, sehingga dengan diadakannya pelatihan jurnalis media online ini kita semua belajar ilmu jurnalistik,” ungkap Jodhi. (Sandi/*)

Komentar

Realita Lampung