oleh

SMPN 1 Sekampung Udik Regenerasi Kepengurusan Komite

Realita Lampung Timur – Ingin fokus ditugasnya sebagai Kepala Desa, Ishak secara resmi membubarkan kepengurusan Komite SMP Negeri 1 Sekampung Udik, Lampung Timur.

Regenerasi kepengurusan komite SMPN 1 Sekampung Udik, Lampung Timur itu dipandu oleh Sumianto selaku bendahara komite pada periode 2018 – 2020 bersama Suyadi selaku Kepala SMPN setempat, Jumat 27 November 2020.

Proses pembentukan komisi SMPN 1 Sekampung Udik dilaksanakan dengan cara pemilihan langsung oleh perwakilan wali murid yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 30 orang. Ketika calon Ketua Komite itu ada tiga kandidat, nomor 1, Abu Bakar, 2 Herman S Wira, dan ke 3 Nengah Pasek.

Dalam acara pemilihan tersebut, terpilih menjadi Ketua Komite Nengah Pasek calon nomor 3 dengan perolehan suara 14, Herman S Wira 10 suara dan Abu Bakar mendapatkan dukungan 6 suara.

Setelah dinyatakan terpilih, Ishak selaku Ketua Komite priode 2018 – 2020 langsung menyerahkan jabatannya kepada Nengah Pasek dan secara resmi membubarkan kepengutusan komite sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Ishak menyatakan kepengurusan komite yang diketuainya hari ini resmi dibubarkan, dia juga mengucapkan permohonan maaf jika dalam kepemimpinannya menjadi ketua ada kurangan, perbedaan pendapat.

“Tentunya saya minta maaf atas segala kekurangan, dan selain itu saya juga sudah menjabat sebagai kepala desa, jadi tentunya saya ingin lebih fokus dalam kemajuan desa,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga, Suyadi selaku perwakilan Kepala SMPN 1 Sekampung Udik, menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepengirusan komite yang lama yang lama. Menurutnya kepengurusan komite sekolah setempat di masa bakti 2018 – 2020 sudah banyak yang diperbuat dan diperbantukan pihak komite. Bantuan itu seperti adanya komputer yang bisa mendukung siswa siswi untuk melaksanakan ujian berbsis komputer di sekolah.

Selain itu, lanjutnya, juga telah berdirinya satu unit gedung aula. Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada wali murid karena tidak semuanya dapat diundang, mengingat kondisi sedang dalam pandemi covid-19 yang harus mematuhi perotokol kesehatan.

Lalu pada kegiatan itu, Nengah Pasek menyampaikan kesiapannya dalam mengemban amanah sebagai ketua komite untuk menuruskan proram-program kerja yang sudah direncanakan hingga terwujudnya misi SMPN 1 Sekampung Udik lebih maju lagi. (Harun Al-Rasid/*)

Komentar

Realita Lampung