oleh

Hasil Swab Cawabup Pesisir Barat Negatif Covid-19

Realita Pesisir Barat – Hasil tes swab pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesir Barat nomor urut dua (2) Aria Lukita Budiwan, ST, (ALB) – Erlina, SP, MH, dinyatakan negatif atau bebas dari paparan coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Diketahuinya hasil tes swab pasangan calon (Paslon) ALB – Erlina itu bebas dari covid-19 sesuai surat hasil pemeriksaan Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Senin 30 November 2020.

Sebagaimana disampaikan Aris Ikhwanda selaku Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesir Barat nomor urut 2, Aria Lukita Budiwan (ALB) – Erlina bahwa hasil swab keduanya negatif covid-19 atau Sars Cov-2.

Menurutnya semua sesuai dengan hasil swab dari laboratorium UPTD Balai Kesehatan Laboratorium Provinsi Lampung bahwa calon Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina dinyatakan negatif dari Sars cov-2.

Sebagai pejabat publik, beliau memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan langsung mengkarantina mandiri. Karena keselamatan dan kesehatan masyarakat merupakan prioritas yang utama di atas kepentingan apapun, kata Aris Ikhwanda.

Aris Ikhwanda, yang akrab disapa Dang Mex, menyatakan pihaknya sangat bersyukur yang mana sebelumnya dari hasil rapid test calon Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina yang berpasangan dengan ALB dinyatakan reaktif, kemudian langsung melakukan isolasi mandiri dengan ketat dan tidak melakukan kontak dengan siapapun.

Dilanjutkan Dang Mex, atas nama tim pemenangan pasangan Aria – Erlina, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas doa tulus dan juga suport yang selalu diberikan masyarakat Pesisir Barat kepada calonnya.

“Terimakasih banyak atas doa tulus dan suport dari seluruh masyarakat. Ini adalah ujian namun Alhamdulillah, beliau sehat walafiat dan sudah ada hasil dari laboratorium beliau negatif. Semoga ini adalah tanda-tanda kemenangan kita pada tanggal 9 Desember mendatang,” lanjutnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk senantiasa menjaga kesehatan. Diantaranya rutinitas yang harus dilakukan dengan berolahraga secara rutin, kemudian memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak, serta memakan-makanan yang begizi, tutupnya. (MR/Red/*)

Komentar

Realita Lampung