oleh

Sahril Siap Lanjutkan Kepercayaan Masyarakat Pimpin Pekon Tanjung Jati

Realita Tanggamus – Pelaksanaan pemilihan Kepala Pekon (Kepala Desa) serentak di Kabupaten Tanggamus waktunya telah ditetapkan, Sahril siap melanjutkan amanah masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat Pekon Tanjung Jati.

Berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus pelaksanaan Pilkakon serentang dikabupaten setempat akan dilangsungkan pada Rabu 16 Desember 2020 mendatang.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Tanggamus, Hj, Dewi Handajani bernomor B.96/09/08/2020, tentang penetapan tanggal dan waktu pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Tanggamus tahun 2020.

Diantaranya seperti tahapan-tahapan yang akan dilaksanakannya Pilkakon tersebut, diantaranya panitia melakukan pengesahan DPTK yang telah ditandatangani Calon Kepala Pekon yang dilaksanakan pada 1-2 Desember 2020 telah selesai. Kemudian pengumuman DPTK yang telah disahkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Pekon, pada 3 Desember 2020 kemarin.

Kemudian, penyampaian DPTK kepada Panitia Pemilihan Kepala Pekon ketingkat Kabupaten dari Paniti Pilkakon tingkat Pekon yang dilaksanakan hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Lalu Panitia pemilihan tingkat pekon akan menyampaikan surat undangan kepada pemilih yang dimulai pada 5 – 9 Desember 2020.

Setelah untuk memasuki masa pelaksanaan kampanye yang diagendakan pada 10 – 12 Desember, kemudian pada 13 – 15 Desember adalah masa tenang, dan pada Rabu 16 Desember 2020 pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

Dalam konstalasi Pilkakon itu Sahril salah seorang Calon Kakon Tanjung Jati, Kecamatan Kotagung Timur yang mendapatkan nomor urut 4 kepada Realita Lampung mengatakan, kesiapan dirinya dalam menghadapi pemilihan Kepala Pekon tersebut.

“Saya bersama kami sekeluarga khususnya sudah sangat siap, siap menang juga siap kalah, semua takdir akan saya jalani sebagaimana biasanya, seandainya masyarakat tetap mempercayai saya memimpin pekon ini untuk enam tahun kedepan, amanah masyarakat ini akan saya jalankan dan laksanakan sebaik mungkin,” ujar Sahril.

Dilanjutkannya, dia akan berusaha dan berdoa semampunya untuk terus dapat menjalankan amanah masyarakat setempat. Saya berdoa dan berharap, saya selalu dijadikan orang yang mampu memegang amanah secara ikhlas hati. Kita semua bersaudara, seandainya saya diberi amanah oleh masyarakat akan saya rangkul semua pihak, baik dari pihak yang mendukung saya atau dari pihak yang mendukung calon lain,” ungkapnya.

Sahril juga menjelaskan terkait program kerja dirinya maju lagi di Pilkakon untuk masa bhakti enam tahun kedepan itu apabila terpilih menjadi Kakon Tanjung Jati.

“Program yang sudah kita jalankan selama enam tahun yang membantu dan dianggap mensejahterakan akan kita lanjutkan. Intinya saya hanya menjalan apa yang menjadi aspirasi dan amanah dari masyarakat sesuai hasil musyawarah bersama. Disamping itu juga akan kita upayakan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Pekon Tanjung Jati ini sehingga di kenal orang banyak,” kata Sahril. (Ahmad Sukri/Red/*)

Komentar

Realita Lampung