oleh

Serah Terima Aset PDAM Disambut Antusias Masyarakat

Realita Tanggamus – Serah terima aset PDAM Way Agung disambut antusias oleha masyarakat Pekon Tanjunh Jati, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus.

Serah terima aset PDAM Way Agung itu langsung oleh Direktur PDAM Way Agung, Jhonson M Banjar Nahor dan perwakilan DinasPUPR Kabuapaten Tanggamus yang diwakili Kabid Cipta Karya Irvan Nurwanda itu berlangsung, Selasa 8 Desember 2020.

Pada acara itu, Direktur PDAM Way Agung, Tanggamus, Jhonson M Banjar Nahor menyamapikan ungkapan terimakasihnyabatas peran aktif masyarakat setempat yang telah ikut membantu terlaksananya normalisasi perpipaan PDAM Way Agung dari 3 inch menjadi 6 inch.

Pergantian pipa itu nantinya diharapkan, Jhonson akan mampu memaksimalkan pelayanan PDAM Way Agung dalam mendistribusikan penyaluran air bersih untuk di komplek perkantor Pemkab Tanggamus dan penyaluran air bersih untuk kesejahteraan masyarakat Pekon Tanjung Jati dan sekitar komplek Pemkab setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur PDAM Way Agung berjanji akan terus bekerjasama dengan masyarakat dalam pengelolaan sumber air seperti masyarakat dari di Pekon Batu Keramat dan masyarakat Pekon Tanjung Jati.

Pihaknya akan melibatkan perwakilan masyarakat dalam pengelolaan sumber air dan meminta perwakilan masyarakat Pekon Tanjung Jati untuk menjadi karyawan PDAM Way Agung sebagai wujud kerjasama antara PDAM Way Agung dan Pekon Tanjung Jati.

Dia juga mengharapkan kepada masyarakat Pekon Tanjung Jati untuk memanfaat paralon PDAM yang telah dihibahkan dapat dipergunakan dan dirawat semaksimal mungkin serta bantuan 3 titik air bersih tanpa terpasang meteran ukur debit pemakaian untuk Dusun Suka Baru dan Dusun Beton Jaya Pekon Tanjung Jati dapat dipergunakan sesuai kebutuhan.

Sementara itu pihak Dinas PUPR juga berjanji akan membantu program pembangunan bagi masyarakat tersebut.

“Kita akan membangun dan merehab jaringan irigasi way cilis 1, 2 dan 3 di Pekon Tanjung Jati yang telah rusak pada tahun 2021 nanti serta akan mengupayakan pembangunan jalan lingkungan guna mempercepat akses dan pembangunan bagi masyarakat Pekon Tanjung Jati,” kata Irvan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Tanggamus.

Salah seorang perwakilan masyarakat Pekon Tanjung Jati, Rohadi menyampaikan rasa syukur dan terimakasih mereka karena telah menerima hibah pipa dari PDAM Way Agung dan pihak Dinas PUPR.

“Kami bersyukur dan berterimaksih kepada PDAM Way Agung dan Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus atas direalisasikannya kesepakatan yang sudah ditandatangani bulan Agustus lalu ini dan hari ini kita laksanakan meski belum semua yang menjadi tuntutan kami terealisasi oleh pihak Pemerintah dari 6 poin kesepakatan. Tapi kami percaya semua pihak akan komitmen menjalankan kesepakatan itu,” ujarnya. (Ahmad Sukri/*)

Komentar

Realita Lampung