oleh

Bupati Pringsewu Menerima Hasil DTKS Dari Ombudsman

Realita Pringsewu – Bupati Pringsewu menerima penyerahan laporan hasil tata kelola Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Ombudsman RI Perwakilan Lampung.

Penyerahan laporan hasil tata kelola DTKS itu langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf kepada Pemerintaj Daerah Pringsewu yang diterima Bupati Sujadi di Ruang Rapat Bupati Pringsewu, Kamis 10 Desember 2020.

Acara penyerahan DTKS itu juga dihadiri oleh para kepala OPD Kabupaten setempat yang juga dilakukannya penandatanganan berita acara penyerahan hasil laporan oleh Bupati Pringsewu dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung.

Bupati Pringsewu, Sujadi didampingi Pj Sekdakab Pringsewu, Hasan Basri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ombudsman RI atas laporan hasil tata kelola data terpadu kesejahteraan sosial yang disampaikan, sebagai bahan masukan bagi pemerintah daerah setempat.

Dengan demikian, kata Bupati Sujadi, dapat diketahui secara pasti apa saja yang menjadi kekurangan terkait tata kelola data terpadu tersebut, sehingga perlu segera ditangani dan diperbaiki lebih serius. “Apapun hasilnya tentunya akan segera kami tindaklanjuti,” kata Bupati.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf mengungkapkan, sejak 3 bulan posko pengaduan terkait bantuan sosial kepada Ombudsman RI dibuka, sudah ada delapan puluhan laporan terkait bantuan sosial. Dijelaskan Nur Rakhman Yusuf, pihaknya dalam kaitan ini ingin melihat dimana permasalahannya dan apa-apa yang perlu diperbaiki.

Karenanya, ia menginginkan agar sinergitas diantara lembaga dapat lebih terjalin. “Kita tentu tidak ingin menjadi bagian dari masalah, tetapi ingin menjadi bagian dari solusi,” ujarnya.

Disampaikannya juga bahwa Ombudsman RI Perwakilan Lampung, melaksanakan kegiatan tersebut hanya di 4 kabupaten yakni Pringsewu, Pesawaran, Lampung Selatan dan Kota Bandar Lampung serta Provinsi Lampung. “Untuk Pringsewu memang spesial, dimana tim yang datang agak lengkap, sekaligus untuk bersilaturahim,” kata Nur Rakhman Yusuf. (KM/Sahlani/*)

Komentar

Realita Lampung