oleh

Dukung Mewujudkan Pringsewu Aman – Damai, Kemenag Bersinergi Samakan Visi Misi

Realita Pringsewu – Menyikapi perkembangan situasi Pemerintah Daerah bersama forkopimda yang dimotori oleh Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu menggelar silaturahmi antar tokoh agama dalam rangka mewujudkan kondisi aman, damai dalam menjaga NKRI.

Acara silaturahmi antar tokoh agama bersama lembaga keagamaan se-Kabupaten Pringsewu itu digelar oleh Kementrian Agama Kabupaten Pringsewu dihadiri oleh Bupati H Sujadi, Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, jajaran Fokorpimda, Ketua MUI, NU, Muhammadiyah beserta ormas lainnya. Selain itu juga diikuti oleh perwakilan pimpinan agama kristen, katolik, hindu, budha, FKUB, pondok pesantren, serta tokoh masyarakat dan acara berlangsung di Aula Kemenag setempat, Kamis 10 Desember 2020.

Kegiatan itu bertemakan bertema ‘Wujudkan Pringsewu Yang Aman dan Damai Demi menjaga Keutuhan NKRI’ digelar dalam rangka menyikapi perkembangan situasi yang terjadi akhir-akhir ini diwilayah Indonesia.

Pada acara tersebut Bupati Pringsewu, H. Sujadi mengapresiasi berlangsungnya kegiatan ini, dimana menurutnya sangat strategis untuk menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini. Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan menambah kondusifitas wilayah Pringsewu, kendatipun pada dasarnya wilayah Pringsewu boleh dikatakan cukup kondusif

Namun demikian, kata bupati, sebagai warga Pringsewu tentunya tidak terlepas dari dinamika yang terjadi, karenanya harus arif dan bijaksana dalam menyikapi dinamika yang terjadi. Terkait pandemi Covid-19 saat ini, untuk menjadikan Pringsewu kembali menjadi hijau, semua tergantung dari ketegasan dan kedisiplinan kita dalam mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, H. Marwansyah mengatakan Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu senantiasa mensinergikan visi dan misinya dengan visi dan misi Kabupaten Pringsewu yakni Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera.

Pihaknya juga prihatin atas meningkatnya kasus Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini, serta fenomena yang terjadi akhir-akhir ini yakni maraknya peredaran berita hoax di media sosial, yang dapat memecah-belah keutuhan bangsa. Karena itu, ia berharap semua elemen agar selalu mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan agar senantiasa semakin guyup dan rukun.

Sedangkan Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa peran para tokoh agama ini sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di kabupaten Pringsewu ini, sebab mereka akan ditanya oleh anggotanya bila ada kejadian atau isu tertentu.

Mengharapkan kedepannya, tokoh-tokoh agama di Pringsewu bersama dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri bisa bersama-sama satu visi menjaga wilayah kita ini agar tetap aman serta terbebas dari Covid-19 yang masih melanda Negara kita saat ini.

“harapanya situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Pringsewu tetap aman, nyaman, dan kondusif,” ungkap Kapolres. (Sahlani/*)

Komentar

Realita Lampung