oleh

LSM PI Bersama IWO Siap Mendatangi Kejati dan Polda Lampung

Realita Way Kanan – LSM Patriot Indonesi (PI) dan tim Ikatan Wartawan Online (IWO) akan melaporkan hasil pekerjaan proyek fisik peningkatan ruas Jalan Serupa Indah – Tajab Way Kanan ke Kejaksaan Tinggi dan Polda Lampung.

Lagkah itu akan dilakukan jajaran pengurus LSM Patriot Indonesia (PI) dan Tim Media yang tergabung di IWO Kabupaten Way Kanan setelah menyerap informasi dan data beserta hasil investigasi di lapangan/

“Ya, Senin depan kita akan melaporkan proyek tersebut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Polda Lampung, serta meminta pekerjaan tersebut agar segera diperiksa. Dikarenakan banyak kenjangalan dan diduga tidak sesuai dengan speksifikasinya,” ujar Sarnubi selaku Ketua LSM PI kepada RelitaLampung.com, Jumat 11 Desember 2020.

Alasan LSM PI dan IWO melaporkan proyek tersebut ke Kejati dan Polda Lampung, dia mengatakan pihaknya memiliki alasan logis. “Dari awal kegiatan proyek pekerjaan fisik peningkatan ruas Jalan Serupa Indah – Tajab, telah ditemukan kejangalan yang mana awal pengerjaan tidak memiliki plang proyek, setelah ada pemberitan awal baru plang proyek dipasang itu pun ada kejanggalan. Seperti tanggal kontraknya tertera pada plang proyek 180 hari dan PT pemenang proyek tidak ada, yang tertera di plang proyek hanya pelaksannya saja, yaitu salah satu nama perusahaan (CV Kafina Utama).

Selain itu, pekerjaan tersebut didudaga Bes A-nya asal ada pecingnya dan pengaspalan asal-aslan. Ditambah saat pengerjaan dilapangan tidak terlihat adanya pihak pengawasan dan konsultan. Ini yang memicu para pekerja melaksanakan pekerjaan sesuai keinginannya bukan lagi berpatukan pada gambar atau Rab. Melihat kondisi ini menjadi alasan utama kami melaporkan, ungkapnya.

Laporan yang akan kita layangkan ke Kejati dan Polda Lampung, bukan hanya pekerjaan proyek fisik rusa jalan Serupa Indah – Tajab saja tetapi meliputi ruas jalan Kampung Negara Harja, Kecamatan Pakuan Ratu sampai dengan Kampung Setya Negara, dan pemeliharaan jalan ruas jalan Tajab-Adi Jaya, Kecamatan Negara Batin, Kabupaten Way Kanan.

“Kami juga nanti akan meminta pihak PUPR Provinsi Lampung melalui Kabid, membeberkan speksifikasi pada proyek pekerjaan fisik peningkatan kualitas infrastruktur ruas jalan Serupa Indah – Tajab, dan proyek pekerjan fisik ruasa jalan lainnya yang ada di Kecamatan Negri Batin, dan Pakuan Ratu,” kata Sarnubi.

Untuk diketahui, paket proyek pekerjaan fisik peningkatan ruas jalan Serupa Indah-Tajab Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. Yang mana proyek tersebut pelaksananya CV. Kafina Utama degan Nomor Kontrak: 03/KTR/LINK.084/PJ-WK-K.II/V03/IX//2020, sementara nilai kontrak sebesar Rp.1.891.333.000. (Sandi/*).

Komentar

Realita Lampung