oleh

Rintoko Siap Membawa Perubahan untuk Pekon Talang Rejo

Realita Tanggamus – Rintoko salah satu calon Kepala Pekon (Desa) Talang Rejo, Kecamatan Kotaagung Timur yang akan dipilih secara langsung oleh masyarakat pada Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) secara serentak Rabu 16 Desember 2020 mendatang di Kabupaten Tanggamus siap membawa perubahan dari masyarakat untuk masyarakat.

Dalam hajat demokrasi itu, Rintoko ketika dikonfirmasi menyatakan dirinya yang mendapatkan nomor urut 2 pada pesta demokrasi Pilkakon di Pekon Talang Rejo, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus mempunyai visi misi menciptakan masyarakat yang Berkualitas, Agamis, Aman dan Sejahtera untuk kepentingan Masyarakat.

Disampaikannya, “Jadi ke depan ini, kita ingin membangun Talang Rejo ini bersama masyarakat, yang intinya akan kita upayakan peningkatan kemampuan SDM dan perekonomian masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, apa yang diinginkan oleh masyarakat itulah yang akan dititik beratkan perumusan program kedepan, dan program kita tetap akan melanjutkan pembangunan yang sudah ada dari Kepala Pekon yang lama, akan kita lanjutkan pembangunan yang memang diinginkan masyarakat dari pembangunan Kepala Pekon terdahulu, hanya kita akan melihat di sisi mana yang belum tersentuh dan Insya Allah kita akan menyentuhnya dan melakukannya diantaranya faktor ekonomi dan sumber SDM yang sepertinya terlewati,” papar Rintoko.

Rintoko maju sebagai calon Kakon Talang Rejo itu notabene dikenal masyarakat adalah sosok seorang yang sangat dekat terlebih lagi di dunia peternakan dan Rintoko dikenal sebagai tokoh yang memprakarsai berdirinya Asponak di Kabupaten Tanggamus yang telah membawa nama Kabupaten Tanggamus memilki ikon ternak kambing dan telah di akui oleh pemerintah.

Sosok Rintoko merupakan pembina para peternak kambing, dan dari sektor ini juga Kabupaten Tanggamus diketahui sebagai salah satu sumber ternak kambing saburai. Nama kambing saburai karena kambing-kambingnya memounyai asli ras Tanggamus.

Selain itu, sosok Rintoko juga diketahui banyak prestasi yang telah ditorehkannha dan penghargaan yang didapatkan dari hasilkan karya pemikiran Rintoko.

Berkat dukungan serta motivasi dari berbagai kalangan itulah yang membuat Rintoko membulatkan tekadnya untuk maju di Pilkakon Talang Rejo dan mencalonkan diri dan bersedia mengabdi demi kemajuan kampung halamannya (Pekon Talang Rejo). (AS/Red/*)

Komentar

Realita Lampung