oleh

Sempat Tertunda, Pilkati di Tubaba Akhirnya Digelar Juga

Realita Tulangbawang Barat – Meski sempat tertunda akhirnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Tiyuh atau Kepala Desa (Pilkati) di Kabupaten Tulang Bawang Barat dilaksanakan hari ini, Rabu 16 Desember 2020.

Pemilihan diikuti lima Tiyuh, yaitu Tiyuh Panaragan, Tiyuh penumpang baru, Tiyuh Mulya Kencana, Ketiga Tiyuh ini berada di kecamatan tulang bawang tengah. sedangkan Tiyuh Gunung Katun Tanjungan berada di Kecamatan Tulang Bawang Udik, lalu Tiyuh Bangun Jaya berada di Kecamatan Gunung Agung.

Mansyur, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Kabupaten setempat mengatakan Pilkati sempat tertunda akibat mewabahnya covid-19.

“Pilkati baru bisa kita laksanakan saat ini, Sempat tertunda karena wabah covid-19,” ujar Mansyur pada wartawan RealitaLampung.com

Mansyur menambahkan, sebelum dilaksanakan pemilihan, para calon kepala tiyuh telah mengikuti proses prosedur yang ada.

“Calon kepala tiyuh ada 20 peserta, mereka sudah melaksanakan tahapan-tahapan yang ada,” tambahnya.

Kini Mansyur berharap kepala tiyuh terpilih nantinya mampu membangun wilayahnya dengan baik sehingga menjadi tiyuh yang berkembang dan maju.

“Saya harap pelaksanaan pilkati ini berlangsung aman damai dan kondusif,” tukasnya.

Berlangsungnya pilkati tidak luput dari pengamanan petugas kepolisian, pantauan Realita Lampung dilapangan, terlihat sejumlah aparat TNI dan Polri melakukan penjagaan ketat.

“Sekitar 80 personil polres kita kerahkan untuk melaksanakan pengamanan Pilkati,” ujar Kompol Tri Hendro Prasetyo, Wakil Kepala Polres Tubaba. (JL/AS/*)

Komentar

Realita Lampung