oleh

Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara Amankan Penguna Narkoba Bawa Senpi

Realita Lampung Utara – Unit Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara mengamankan dua orang pelaku narkoba membawa senjata api dan mengaku dari melancarkan aksi kejahatan di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Gigih Andri Putranto, SIK, mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M.Si, mengatakan, kedua pelaku itu diamankan berawal informasi yang diperoleh timnya pada hari Minggu 20 Desember 2020 sekira pukul 18.00 WIB, Keduanya ketika ditangkap kedapatan tengah konsumsi narkotika jenis sabu dan mengaku pernah melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.
.
Dijelaskan Kasat, dari informasi yang dihimpun timnya itu diketahui ada dua orang yang tengah menginap disalah satu hotel yang ada di Lampung Utara membawa senjata api. Setelah mendapatkan informasi tersebut unit Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara langsung melakukan penyelidikan dan mengankan dua orang pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu tersebut.

Kedua pelaku yang diamankan dari hotel yang terletak di Jalan Alamsyah RPN, Kotabumi, Lampung Utara itu berinisial DA (35) warga Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung dan MGS (28) warga Jalan Ratu Dibalau, Tanjung Senang, Bandar Lampung.

“Setelah mendapat informasi itu unit Tekab 308 langsung menuju ke TKP dan langsung mengamankan pelaku yang sedang mengkumsumsi sabu,” kata Kasat Reskrim, Senin 21 Desember 2020.

Selain mengamankan kedua pelaku jajarannya juga mengankan barang bukti berupa 1 unit senjata api jenis sofgun model FN berikut 11 butir peluru gotri, 2 unit mobil, 1 buah alat hisap (bong) dan dua buah handpone.

“Setelah dilakukan introgasi ternyata dua unit mobil yang ada pada pelaku merupakan hasil kejahatan di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung,” ungkap AKP Gigih Andri Putranto.

Saat ini kedua pelaku berikut barang buktinya sudah diamankan di Polres Lampung Utara guna dilakukan proses lebih lanjut.

“Untuk kasus Narkoba sudah kita limpahkan ke Sat Narkoba Polres Lampung Utara dan kasus Pidana kita menunggu Satreskrim Polresta Bandar Lampung untuk kita serahkan ke mereka,” lanjut Kasat. (Red/*)

Komentar

Realita Lampung