oleh

Pencuri Barang-barang Milik Korban Meninggal Dunia Berhasil Diringkus

Realita Lampung Utara – Tim opsnal Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian yang terjradi pada Rabu 18 Nopember 2020 lalu.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, MSi, melalui Kapolsek Bukit Kemuning, AKP Tatang Maulana, SH, SIK, menyampaikan pelaku berhasil diamankan jajaranya setelah serangkaian penyelidikan dilakukan sebelumnya.

“Tersangka pelaku pencurian ini kita amankan, Senin 21 Desember 2020 kemarin,” kata AKP Tatang Maulana, SH, SIK, Selasa 22 Desember 2020.

Pelaku, lanjutnya, diamankan bersama barang bukti satu unit sepeda motor merk honda revo yang telah di modifikasi yang saat ini sudah diamankan bersama tersangka di Mapolsek Bukit Kemuning guna dilakukan pendalaman penyidikan lebih lanjut. Terhadap pelaku akan di jerat pelanggaran Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Dijelaskan Kapolsek Bukit Kemuning, AKP Tatang Maulana, peristiwa tindak pidana pencurian itu sangat miris. Karena pelaku melancarkan aksinya terhadap korban yang telah meninggal dunia.

Menurut AKP Tatang Maulana, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 18 Nopember 2020 lalu, sekira pukul 09.00 WIB, di salah satu penginapan yang ada di Dusun Sidodadi, Kelurahan Bukit Kemuning, Lampung Utara.

Peristiwa itu bermula dari seorang perempuan berinisial ST (DPO) keluar dari salah satu kamar penginapan (No 04) bertemu dengan pelaku RH (28) warga Desa Sinar jaya, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara yang saat itu duduk diparkiran area penginapan.

Lalu, ST menghampiri RH sambil memberitahu bahwa teman kencannya habis minum obat kuat, sekarang kondisinya tidak bernafas (diduga MD), kemudian RH bersama ST masuk ke dalam kamar dan memeriksa nadi lengan korban dan dirasakan tidak ada denyutannya lagi.

Kemudian tersangka RHmengambil barang barang milik korban berupa dompet berisi uang tunai Rp3 juta rupiah, handpone dan kunci kontak berikut sepeda motor merk honda revo milik korban. Setelahnya pelaku RH membawa ST pergi meninggalkan korban menuju arah Desa Ogan Lima, Kecamatan Abung Barat. Sesampai di Desa Ogan lima pelaku RH memberi ST uang Rp500 ribu rupiah dan lansung pergi, papar Kapolsek.

Atas dasar kejadian itu dan laporan istri korban yang tertuang dalam LP/ 210/ B/XII/2020/ Polda Lpg/ Res Lamut/ Polsek Bukit pelaku diamankan. (Rls/Red/*)

Komentar

Realita Lampung