oleh

Pemkab Tanggamus Bangun Taman, Masyarakat Minta Kelestariannya Dijaga

Realita Tanggamus – Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus berupaya mempercantik tampilan dengan membangun taman-taman mini disepanjang Jalan Lintas Barat yang ada di Pekon Batu Keramat dan Pekon Tanjung Jati, Kecamatan Kota Agung Timur.

Melalui dinas instansi terkit bersama masyarakat yang ada di Kecamatan Kota Agung Timur itu Prmrtintah Kabupaten Tanggamus terus bergeliat membangun tempat wisata mini dengan mengubah lokasi yang tadinya terlihat gelap dan terkesan angker saat ini sudah disulap menjadi taman dan tempat berfoto selfie baik oleh masyarakat setempat maupun para penggunajalan yang melintasi jalan tersebut.

Keberadaan taman-taman itu (Taman Korpri dan Tanam Lingkungan Hidup) diharapkan masyarakat stempat bisa terus mendapatkan perawatan dan bisa dikelola dengan baik. Bahkan masyarakat yang didekat lokasi juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menjadi pengurus ila diminta oleh Pemerintah setempat.

Seperti diungkapkan salah seorang warga yang ditemui RealitaLampung.com di taman dan tengah berpoto bersama cucunya menyatakan keberadaan taman-taman itu perlu dijaga dan dilestarikan supaya pengendara yang melintas dapat dimanjakan dengan pemandangan indah di sekitaran jalan tersebut. Selain itu, lanjutnya keberadaan taman tersebut juga dapat menarik minat wisatawan agar datang berwisata ke Kabupaten Tanggamus.

“Dulu jalan ini terkesan gelap gulita dan angker. Setelah didirikannya taman dan lampu-lampu hias, sekarang jalan ini terlihat bagus dan indah, dan menyenangkan dipandang saat siang maupun malam hari. Apa lagi ditambah adanya lampu hias Asmaul Husna yang menjadikan Kabupaten Tanggamus sebagai kabupaten yang religius. Semoga kedepannya Jalan Lintas Barat Kabupaten Tanggamus ini lebih indah aman dan nyaman untuk pengendara di malam hari maupun siang hari,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sayuti salah seorang warga Pekon Tanjung Jati yang tanahnya terkena pembangunan Taman Korpri mengungkapkan rasa senang karena ditempat mereka telah menjadi taman.

Menurutnya, dengan dibangunnya taman itu di bagian halaman rumahnya jadi semakin indah, dia juga berharap kelestarian taman tersebut bisa dijaga dengan baik. “Saya berharap keberadaan Taman Korpri ini untuk dijaga terus keindahannya,” kata Sayuti, seraya mengatakan dirinya siap untuk mengurustaman tersebut bila diminta oleh Pemkab Tanggamus.

Diungkapkannya, ketika RealitaLampung.com menanyakan kesiapannya untuk menjaga dan merawat taman tersebut. Sambil tersenyum Sayuti berkata, “Boleh saja, saya akan rawat dengan baik asal ada kontribusi Pemkab atas jasa perawatannya,” ujarnya. Taman Korpri ini seperti sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanggamus juga telah membangun taman serupa di Pekon Tanjung Jati, dan Taman di Pekon Batu Keramat, Kota Agung Timur. (AS/Red/*)

Komentar

Realita Lampung