oleh

Apes Lo, Pelaku Curas Motor Terjatuh Pecah Kepala

Realita Lampung Utara – Satu dari tiga orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) sepeda motor di jalanan berhasil diamankan aparat Kepolisian Sektor Sungkai Selatan Polres Lampung Utara.

Pelaku yang ditangkap jajaran Polsek Sungkai Selatan itu berinisial RZ umur 38 tahun warga Bernah, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, diamankan pada Minggu 27 Desember 2020.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Sungkai Selatan, Kompol Arjon Safrie, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku curas tersebut.

Dijelaskan Kompol Arjon Safrie, tindak kejahatan yang dilakukan pelaku bersama kawannya itu terjadi hari Minggu 27 Desember 2020 sekira pukul 09.00 WIB. Pada saat melancarkan aksinya kawanan pelaku curas itu berjumlah tiga orang yang mengikuti korbannya, yang diketahui salah seorang warga Desa Labuhan Ratu Kampung, Kecamatan Sungkai Selatan.

Pada saat itu korban mengendarai sepeda motor honda revo bernomor Polisi BE 3552 JL dan melintas di jalan raya Dusun Bangun Mulyo, Desa Ketapang, kemudian pelaku memepet korban lalu mencegat dan langsung menodong korbannya menggunakan senjata tajam, selanjutnya pelaku merampas sepeda motor milik korban dan berusaha kabur meninggalkan korbannya.

Setelah itu, korban berusaha berteriak meminta pertolongan dan teriakan korban didengar oleh warga sekitar dan berusaha mengejar pelaku yang telah berhasil membawa sepeda motor korban, dan karena terburu-buru pelaku akhirnya terjatuh, bersamaan dengan kejadian itu ada warga yang menghubungi aparat Polsek Sungkai Selatan.

Mendapatkan laporan itu anggota Polsek yang piket langsung mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku yang berinisial RZ, pelaku mengalami luka di bagian kepala akibat terjatuh dan pelaku berikut sepeda motor milik korban sudah diamankan, sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Lebih lanjut disampaikan, Kompol Arjon Safrie, karena pelaku terluka maka pelaku masih di rawat di Puskesmas Desa Ketapang dan dalam penjagaan anggotanya.

“Untuk barang bukti hasil kejahatan pelaku sudah kita amankan ke Polsek,” pungkasnya. (SS/Red/*)

Komentar

Realita Lampung