oleh

Dinas Pariwisata Tutup Taman Wisata Muara Indah

Realita Tanggamus – Dalam upaya mengantisipasi klaster baru setelah pergantian tahun, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus tutup Taman Wisaya Muara Indah.

Penutupan itu dilakukan menjelang malam pergantian Tahun Baru 2021 dan menyikapi kabar yang berkembang tentang keberadaan Taman Wisata Muara Indah yang masih ramai pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti menanggapi kabar tersebut bahwa pihaknya secara jelas sejak tiga bulan lalu telah menutup lokasi tersebut. Hal itu dilakukan karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

“Ya memang pariwisata Muara Indah tersebut sudah kami tutup tiga bulan yang lalu, dan sebenarnya pihak Dinas Pariwisata dan Pokdarwis telah melakukan tindakan sesuai dengan Surat Edaran Bupati mengenai protokol kesehatan Covid-19, dan sudah menutup Taman Wisata Muara Indah akan tetapi pengunjung selalu mengatasnamakan saya masyarakat lokal ingin berkunjung kerumah saudara, dan kami juga tidak mungkin akan menghalangi pengunjung yang akan berkunjung kerumah saudara atau hanya sekedar akan lewat,” kata Retno Noviana Damayanti, Senin 28 Desember 2020.

Terkait itu, lanjutnya, jika masih adanya pengunjung yang datang dengan beralasan menemui saudara tersebut, maka terkesan ramai. Selain itu untuk diketahui keberadaan Taman Wisata Muara Indah itu memang dikelilingi rumah warga, disamping itu untuk akses jalan masuk ke Taman Wisata Muara Indah banyak jalan yang bisa dilalui dan itu tidak mungkin dapat di awasi oleh pihaknya dan masyarakat sekitar saja bila tanpa kesadaran bersama dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah setempat.

Lokasi taman itu memang berada disekitar masyarakat setempat dan penduduk asli pribumi. Tapi karena masih dalam kewaspadaan maka ditegaskannya pihaknya juga sudah menutup sepenuhnya.

“Kami sampaikan permohonan maaf kami kepada masyarakat setempat apabila akses jalan agak terganggu, kami lakukan semua ini demi kebaikan kita bersama,” ujarnya. (Tim AJOI/*)

Komentar

Realita Lampung