oleh

Rencana KBM Tatap Muka di Kabupaten Lampung Tengah Ditunda

Realita Lampung Tengah – Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah untuk memberlangsungkan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) sistem tatap muka yang dimulai pada Senin 4 Januari 2020 kembali ditunda.

Disampaikan Camat Selagai Lingga, Drs. Wagiyo, MM, penundaan kegiatan belajar dan mengajar atau KBM itu berdasarkan pemberitahuan yang diterimanya dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta Tim Satgas Covid-19 Lampung Tengah yang memberitahukan bahwa KBM di daerah tersebut belum diperbolehkan karena masih adanya peningkatan korban paparan virus covid-19.

“Sesuai edaran maka itu yang akan kita ikuti, dan sudah kita lakukan koordinasi dengan Korwil Pendidikan dan informasi ini juga sudah disampaikan ke masing-masing kepala sekolah,” kara Wagiyo, Minggu 3 Januari 2020.

Dijelaskannya, surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah terkait penundaan KBM tersebut tertuang dalam surat nomor: 420/0001/03/D.a.VI/01/2020, tentangpenundaan pembelajaran tatap muka pada semester genap (Januari 2021) pada masa pandemi covid-19 Kabupaten Lampung Tengah.

“Dalam surat edaran itu di dalam poin pertama dijelaskan, dinyatakan bahwa KBM ditunda sampai akir Januari 2021,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Camat Selagai Lingga, Drs. Wagiyo, MM, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 juga disampaikan pemberitahuan tentang penundaan pembelajaran tatap muka di daerah setempat.

Sebagaimana tertuang dalam surat nomor: 900/001/Setda.III.09/2020, yang belum mengijinkan KBM tatap muka dilaksanakan, sebagaimana dijelaskan bahwa pembelajaran tatap muka dapat diberlakukan mulai tanggal 1 Febuari 2021 medatang setelah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 kabupaten Lampung Tengah. “Menindak lanjuti ini kita sampaikan dengan unsurterkait,” kata Wagiyo.  

Hal senda juga disampaikan, Suparno selaku Pengawas TK dan SD, bahwa dalam menindak lanjuti informasi itu pihaknya sudah memberitahukan kepada masing-masing kepada sekolah. “Sudah kita sampaikan melalui group WhatsApp tentang informasi itu, dan untuk waktu pasti kapan dilaksanakan pembelajaran tatap muka belum bisa dipastikan,” jawab Suparno ketika dihubungi RealitaLampung.com, (AB/Red/*)

Komentar

Realita Lampung