oleh

Satuan Sabhara Polres Tanggamus Giat Patroli Dialogis

Realita Tanggamus – Polres Tanggamus dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menggiatkan patroli dialogis pada sejumlah titik rawan dan pusat keramaian.

Personel yang diturunkan itu dari Satuan Sabhara guna melaksanakan patroli dialogis di sejumlah titik di Kabupaten Tanggamus, seperti yang dilakukan pada Minggu 3 Januari 2021 sore.

Kegiatan patroli dialogis tersebut dipimpin Aipda Ahmat Bahri bersama sejumlah personel lainnya, patroli itu dimulai dari Jalinbar Pekon Talagening Kecamatan Kota Agung Barat hingga ke Pekon Banding Kecamatan Bandar Negri Semuong (BNS).

Tidak hanya itu personil DSatuan Sabhara Polres Tanggamus ini juga melakukan patroli pengamanan di wilayah objek wisata seperti di Pantai Muara Indah yang berada diwilayah hukum Polres setempat.

Selain melakukan patroli Kamtibmas personil Satuan Sabhara ini juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan.

Kasat Sabhara Polres Tanggamus, AKP Harry Suryadi, SH, mengatakan, patroli sore dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi akibat yang ditimbulkan dari gangguan kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Melalui patroli ini, diharapkan dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus serta bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKP Harry Suryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK. (NN/BD/*)

Komentar

Realita Lampung