oleh

Atasi Tumpukan Sampah, DLH Perbaiki Akses Jalan Menuju TPA

Realita Lampung (Lampung Utara) – Akibat curah hujan yang sering turun beberapa hari terakhir banyak sampai turun ke pinggir jalan di tempat pembuangan sampah akhir (TPA) yang berada di LK 7 Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi.

Merespon informasi itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara, Tomi Suciadi langsung turun ke lokasi TPA.

Menurut Kepala DLH Lampung Utara, Tomi Suciadi terjadinya penumpukan sampah di pinggir jalan di TPA tersebut terkendala karena akses jalan menuju ke TPA yang mulai rusak dan faktor hujan yang terjadi beberapa minggu terakhir menjadi penyebab armada pengangkut sampah mengalami kesulitan dan tidak bisa masuk sampai ke titik pembungan sampah.

Kendati demikian, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk segera memperbaiki akses jalan menuju TPA tersebut agar armada pengangkut sampah bisa masuk dengan lancar menuju titik pembuangan sampah.

Lanjutnya, sampah yang menumpuk di pinggir jalan di TPA itu saat ini sudah dibersihkan menggunakan alat berat agar kelihatan rapih seperti semula.

Diharapkannya kepada dinas instansi terkait dan masyarakat agar bisa memberikan dukungan dan kerjasamanya dalam mendukung pengelolaan sampah di TPA tersebut. (AS/Red/*)

Komentar

Realita Lampung