oleh

Rakor Pertama di Tahun 2021, Pemkab Pesibar Bahas Kedisiplinan Pegawai

Realita Lampung (Pesisir Barat) – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar rapat koordinasi bulanan pertama di tahun 2021 dan membahasa tentang kedisiplinan pegawai negeri sipil dan pegawai tenaga kontrak daerah dengan rasionalisasi dilingkungan Pemkab setempat.

Rakor yang langsung dipimpin Bupati Pesisir Barat, DR. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, bersama Sekda pesisir barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP, ini juga diikuti para kepala OPD setempat dan berlangsung di GSG Selalaw Krui, Rabu 6 Januari 2021.

Pada kesempatan tersebut Sekda Pesisir Barat, Ir. N. Lingga Kusuma, MP menyampaikan, terkait tingkat kedisiplinan dan merasionalisasi pegawai baik PNS, tenaga kontrak daerah dan rekonstrukturisasi organisasi. Berdasarkan analisa bersama terkait kebutuhan pegawai tenaga kontrak dengan rasionalisasi melalui penyeleksian pegawai tenaga kontrak. Selain itu sekda juga menyampaikan anggaran tahun 2021 berdasarkan Permendagri 90 dan Keputusan Mendagri 050 dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Dijelaskannya, hal-hal yang menjadi pertimbangan SIPD yaitu memiliki manfaat untuk menyediakan data dan informasi yang akurat dan terbaru untuk perencanaan pembangunan daerah, menjadi sistem penunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Kemendagri dalam pengendalian dan penyerasian pembangunan daerah, menjadi gerbang data dan informasi pembangunan daerah, serta merupakan akses data dan informasi berbagai kepentingan.

Kemudian Bupati Pesisir Barat, DR. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, menyampaikan dukungan tentu dengan pertimbangan dan lain sebagainya baik rekonstrukturisasi organisasi maupun terkait kedisiplinan pegawai negeri sipil dan pegawai tenaga kontrak daerah dengan rasionalisasi dilingkungan Pemkab Pesisir Barat yang menjadi tema pembahasan pada rakor bulanan yang diselengarakan kali pertama di tahun 2021. (MR/Red/*)

Komentar

Realita Lampung