oleh

Tekab 308 Polres Lampung Utara Ringkus DPO Curanmor

Realita Lampung – Pelaku pencurian sepeda motor yang diduga sudah sering kali beraksi di wilayah hukum Polres Lampung Utara akhirnya berhasil diringkus.

DPO kasus pencurian dengan pemberatan Pasal 363 KUHPidana itu diringkus Tekab 308 Polres Lampung Utara dikediamannya di Kampung Negeri Katon, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu 6 Januari 2021, sekira pukul 13.00 WIB.

“Barang bukti yang diamankan dari pelaku satu unit sepeda motor yang sudah limpahkan bersama satu buah anak kunci leter T, pelaku diamankan dirumahnya kemarin,” kata AKP Gigih Andri Putranto Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, Kamis 7 Januari 2021.

Modus operandi pelaku, kata Kasat, menurut keterangan korban peristiwa tindak pidana itu terjadi pada saat korban pulang dari rumah kawannya.

“Saat itu sepeda motor korban diparkirkannya di halaman depan rumahnya, lalu sekitar sepuluh menit kemudian korban mendengar suara alrm kendaraannya berbunyi lalu korban melihat dari jendela ternyata sepeda motor korban sudah dikendarai oleh pelaku,” jelas Kasat.

Atas dasar laporan korban tersebut pelaku SI (25) warga Lampung Tengah diamankan Tekab 308 Polres Lampung Utara.

“Berdasarkan pengembangan, pelaku sudah beberapa kali melakukan curanmor di wilayah hukum Polres Lampung Utara pada tahun 2020 dengan hasil dua unit sepeda motor metik,” ungkapnya.

Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Polres Lampung Utara, dan akan menjalani proses lebih lanjut. (Red/*)

Komentar

Realita Lampung