oleh

Terima Rekomendasi, PPL Langsung Peraktek Tanam Jagung

Realita Lampung (Pringsewu) – Menjadi gerbang wisata di Kabupaten Pringsewu Pekon Fajar Baru Kecamatan Pegelaran Utara menjadi proyek utama tim penyuluh pertanian lapangan (PPL) setelah menerima mandat dari Dinas Pertanian. 


Diketahui, Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu telah memberikan surat rekomendasi kepada Ambar selaku PPL yang diwakili oleh Nur Hasanah selaku koordinator penyuluh (Korluh) Dinas Pertanian untuk memanfaatkan lahan pekarangan belakang kantor BPP sebagai contoh bercocok tanam. Acara itu berlangsung di Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara,, Kabupaten Pringsewu, Kamis 7 Januari 2021.


Rekomendasi yang diberikan Dinas Pertanian itu melalui surat nomor: 520/183.4D.18/2020 dan di keluarkan oleh Plt Kepala Dinas Pertanian Johndrawadi, SE, MM, di dalam surat itu ditegaskan agar PPL dapat memanfaatkan lahan yang ada di belakang kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) setempat. 


Mendapatkan rekomendasi itu, Ambar selaku PPL mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan jajarannya hari ini bercocok tanam jagung dan bertema “Tugal Bersama” untuk menanam jagung di lokasi belakang kantor BPP. 


Hal ini, lanjutnya, agar PPL bisa langsung mengetahui tata cara penanaman jagung dan kendala-kendala di lahan pertanian.


Diharapkan, Ambar dengan adanya kegiatan itu seluruh petani yang dibina PPL bisa memanfaatkan lahan yang ada agar bisa produktif. Selain itu juga untuk pembelajaran oleh PPL, masyarat dan anak-anak sekolah, karena kedepannya di Pekon Fajar Baru menjadi pintu gerbang wisata di Kabupaten Pringsewu.


Mari kita bersama-sama memberi masukan-masukan dan ide-ide agar kelompok petani di Pekon Fajar Baru kedepannya agar lebih maju lagi, lebih sejahtera agar perekonomian masyarakat dapat menjadi lebih makmur, ungkap Ambar. (Sahlani/*)

Komentar

Realita Lampung