oleh

Program Jumling, AKP Hi Irfansyah Panjaitan Sholat di Masjid Muttaqin

Realita Lampung (Tanggamus) – Program jumat kelliling yang dilaksanakan Kasat Binmas Polres Tanggamus, AKP Hi. Irfansyah Panjaitan hari ini melaksanakan sholat Jumat di Masjid Muttaqin, Pekon Ngarip, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Jumat 8 Januari 2021.

Kasat Binmas didampingi Kasiwas Polres Tanggamus Iptu Jumbadio, Camat Ulu Belu Suwarno, S. Ag, Kanit Binmas Polsek Pulau Panggung serta beberapa personel Sat Binmas Polres Tanggamus.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas juga menjadi iman dan khotib khutbah jumat dengan tema, Indonesia di Massa Pandemi Covid-19 dan memberikan sosialisasi tentang surat edaran Bupati Tanggamus sebab saat ini Tanggamus masuk dalam zona merah covid-19.

Kasat Binmas, AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mengungkapkan, selain sosialisasi pencegahan Covid-19, ia juga memberikan penyuluhan dan sosilasisasi kepada jamaah masjid terkait maklumat Kapolri, radikalisme, premanisme, kenakalan remaja, pesan-pesan Kamtibmas, kriminalitas dan saber pungli.

“Kegiatan Jumling rutin dilaksanakan, dan hari ini kami laksanakan di Ulu Belu. Dengan memberikan sosialisasi pencegahan covid maupun Kamtibmas,” kata AKP Hi. Irfansyah Panjaitan usai kegiatan.

Sambungnya, usai melaksanakan solat Jumat, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada jamaah/takmir masjid berupa kopiah haji sebanyak 1 kodi dan buku yasin.

“Setelah menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid pihaknya juga memberikan paket bahan kepada warga yang kurang mampu yang tinggal di lingkungan masjid,” ujarnya.

Atas hal itu, Kasat berharap dapat terus terjalinnya sinergitas Polres Tanggamus dengan masyarakat. Dan sedikit bantuan sosial diharapka dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Semoga Tanggamus selalu aman, Covid-19 segera hilang dan bantuan sosial dapat meringankan beban warga yang berada di sekitar masjid ini,” harapnya. (NN/BD/*)

Komentar

Realita Lampung