oleh

Polsek Pesisir Selatan Gelar Operasi Yustisi

Realita Lampung (Pesisir Barat) – Polsek Pesisir Selatan Polres Lampung Barat menggelar kegiatan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat menggunakan masker, pada tatanan kehidupan baru atau newnormal Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan dan ayo pakai masker.

Giat operasi jajaran Polsek Pesisir Selatan ini berlangsung di Jalan Lintas Barat, Pekon Biha, Kecamatan Pesisir Selatan, Sabtu 9 Januari 2021.

Kegiatan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat menggunakan masker ini dipimpin langsung Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu Hasbulloh.

Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu Hasbulloh mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker ketika bepergian atau keluar ruma. Selain itu bisa menerpakan jarak jauh atau menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau handsanitizer.

“Selain memberikan himbauan, kita juga memberi teguran kepada pengendara yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Pada giat hari ini untuk jumlah yang diberikan teguran oleh jajarannya sebanyak 15 orang, dengan sanksi yang berbeda-beda, yaitu berupa teguran lisan dan ada yang menyanyikan lagu kebangsaan, serta push up sebagai sanksi untuk menimbulkan efek jera bagi masyarakat yang tidak mentaati ketentuan dan peraturan pemerintah.

“Setelah di sanksi, kita memberikan masker kepada pengendara yang tidak pakai masker. Untuk itu masyarakat harus disiplin prokes, untuk memutuskan mata rantai covid-19,” pungkasnya. (MR/Red/*)

Komentar

Realita Lampung