oleh

Pastikan Penerapan Prokes di Sekolah, Bupati Pesisir Barat Tinjau KBM

Realita Lampung – Guna melihat langsung kondisi gedung sekolah dan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah Bupati Pesisir Barat kunjungi sekolah-sekolah yang memberlangsungkan kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

Kunjungan Bupati Pesisir Barat, DR. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, ini turut didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Barat, Jhon Edwar, M. Pd, Inspektur Kabupaten Edy Mukhtar, SP, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pesisir Barat Suryadi, S.IP, MM, berlangsung Senin 11 Januari 2021.

Diketahui beberapa sekolah yang dikunjungi Bupati Pesisir Barat, DR. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, bersama jajarannya itu di SMP Negeri 17 Krui, Kecamatan Way Krui, SMP Negeri 18 Krui, Kecamatan Karya Penggawa dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN)1 Krui, Kecamatan Way Krui.

Dalam kunjungan itu, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyampaikan harapannya kepada para kepada sekolaj dan dewan guru untuk terus menanamkan asa memiliki dan mempunyai inisitif pengembangan dan membudayakan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dan di rumah masing-masing.

Dengan terus ditanamkannya rasa memiliki, menurut Bupati Pesisir Barat ini, pihak sekolah baik itu Kepala Sekolah dan para dewan guru tentunya akan merasa bangga karena lingkungan kerjanya baik.

“Kepala sekolah dan guru-guru agar punya inisiatif, rasa memiliki dan rasa bangga terhadap sekolah dimanapun diberikan tugas dan kepercayaan sebagai kepala sekolah maupun tenaga pengajar,” ujarnya.

Dipesankannya agar para dewan guru bisa senantiasa menjadikan sekolah yang menjadi tempat kegiatan belajar dan mengajar yang nyaman, aman, dan ramah terhadap anak-anak didiknya.

Lanjut Bupati, guru merupakan contoh dan pahlawan yang baik bagi masyarakat. Atas dasar itu semua perilaku baik sikap dan kepribadian seorang guru selalu diperhatikan oleh masyarakat.

Untuk itu marilah kita bersikap bijak sebagai guru dan menjadi contoh suritauladan di lingkungan sekeliling kita demi untuk terciptanya kenyamanan, kedamaian dan sejahtera, papar bupati. (M9/MR/*)

Komentar

Realita Lampung