oleh

Tingkatkan Kualitas SDM, PMI Lampung Utara Gelar Pelatihan Crew Ambulan

Realita Lampung – Pengurus Palang Merah Indoensia (PMI) Kabupaten Lampung Utara mengikuti pelatihan crew ambulan.

Digelarnya pelatihan crew ambulans ini dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme SDM PMI Kabupaten Lampung Utara dalam melaksakanan pelayanan ambulan terhadap masyarakat Lampung Utara,

Selain itu sebagai upaya mendukung program Bupati Lampung Utara dalam upaya penanganan bencana seperti, banjir, kecelakaan, kebakaran, serta pencegahan pendemi Covid-19 di Lampung Utara dan acara itu berlangsung, Rabu 13 Januari 2021.

Pelatihan Ambulance Crew PMI Kabupaten Lampung Utara dibuka oleh Sekretaris PMI setempat, Ahmad Hadi Wijaya, SH, mewakili Ketua PMI Lampung Utara, Hi. Budi Utomo, SE, MM, yang pada saat bersamaan memiliki kegiatan penting sehingga tidak bisa hadir pada acara tersebut.

“Pak ketua sangat mengapresiasi PMI Lampung Utara bisa mengadakan pelatihan crew ambulans, sehingga para relawan PMI yang ada di Lampung Utara bisa mengikuti pelatihan, dan dapat meningkatkan SDM para relawan PMI menjadi handal dalam membantu pemerintah dalam penanganan bencana yang berbasis masyarakat,” kata Ahmad Hadi Wijaya.

“Dengan adanya pelatihan ambulan crew, relawan PMI Kabupaten Lampung Utara diharapkan mempu memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan profesional kepada masyarakat Lampung Utara. Disamping itu, saya berharap relawan kami yang telah menjadi alumni pelatihan ambulan crew mampu menularkan ilmunya kepada relawan PMI Lainnya, secara baik sesuai dengan materi yang telah didapatkan dalam Pelatihan ini,” lanjut Sekretaris PMI Lampung Utara.

Dalam kegiatan itu PMI Kabupaten Lampung Utara mendatangkan pelatih dari PMI Provinsi Lampung sebanyak 4 orang yang dipimpin oleh Aris Suharyanto, SE, M. Si.

Hadir dalam acara pembukakan pelatihan crew ambulans PMI Lampung Utara ini Wakil ketua Syahrizal Adhar, Wakil Ketua Suharjono, bendahara PMI Sapto Wibowo, anggota pengurus PMI, Iin Solihin, Antonizar, Sapto Hartono, Titin Ariyani, serta para relawan PMI setempat. (Eng/Red/*)

Komentar

Realita Lampung