oleh

Edukasi Psikologi, IMM Kota Bandar Lampung : Vaksin Bukan Akhir Dari Segalanya

Realita Lampung – IMM Kota Bandar Lampung menggelar bakti sosial dengan pembagian masker kepada warga dan dilaksanakan pada beberapa titik keramaian di Kota Tapis Berseri, Jumat 15 Januari 2021.

Kegiatan ini dilakukan oleh IMM Kota Bandar Lampung sebagai upaya pencegahan Covid-19 yang kian hari kian mengkhawatirkan di wilayah ibu Kota Provinsi Lampung khususnya di Kota Bandar Lampung.

Ketua Umum IMM Kota Bandar Lampung Bayu Pranyoto mengatakan bahwa kegiatan ini di inisiasi oleh IMM Kota Bandar Lampung sebagai wujud perhatian terhadap Kota Bandar Lampung, sekaligus sebagai upaya penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjalani protokol kesehatan dan sikap yang bijaksana dalam menghadapi virus yang sedang mewabah ini.

“Kami ingin agar Kota Bandar Lampung segera pulih dari wabah virus ini, tentu, melalui kerjasama yang baik antara kita bersama, kami melihat tadi banyak dari masyarakat yg masih kurang mematuhi pemakaian masker, dan kami membagikan masker ke mereka,” ucapnya.

Selain dari itu kegiatan ini juga sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat, bahwa upaya vaksinasi yang sudah dilakukan bukan lah akhir dari segalanya, tapi perlu ada nya kesadaran lain untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan secara psikologis.

“IMM akan terus ambil peran, dengan mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga pola hidup sehat, selain itu juga di acara tadi kami juga membuat semacam diskusi terbuka ke masyarakat dan IMM, terkait Psychologycal First Aid (Pertolongan pertama psikologi) oleh pembicara Adinda Alifia Anggraeni mahasiswa Psikologi UM Lampung, kegiatan itu di inisiasi IMM melalui Bidang kesehatan yang secara sengaja kami fokuskan untuk membuat program yg menyentuh masalah kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan di beberapa titik keramaian seperti di Tugu Adipura, Elephant Park (Taman Gajah), Seputaran Mall Kartini, dan kompleks perumahan di seputaran Gedung Dakwah Muhammadiyah Provinsi Lampung. (RM/Red/*)

Komentar

Realita Lampung