oleh

Prihatin Jalan Rusak, Warga Selagai Lingga Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

Realita Lampung – Prihatin dengan kondisi ruas jalan Provinsi Lampung yang menghubungan Kabupaten Lampung Tengah degan Kabupaten Lampung Utara masyarakat Kecamatan Selagai Lingga bergotong royong menambal jalan berlubang.

Kegiatan sosial yang dilakukan masyarata Selagai Lingga ini dipusatkan dititik-titik jalan yang telah mengalami kerusakan parah. Seperti kondisi jalan dari arah Taman Sari, Lampung Tengah tepatnya di daerah Gunung Kembar hingga di perbatas Lampung Utara yang berada di daerah Pasar Simpang Jeruk hingga memasuki daerah Sakal, Abung Pekurun, Lampung Utara.

Bakti sosial itu dilakukan masyarakat karena banyak pengguna jalan yang telah terjatuh terlebih lagi ketika musim penghujan. Perihatin dengan kondisi jalan rusak itu Kepala Kampung Negeri Katon, Hasanudin bersama warganya melakukan kegiatan gotong royong dengan melakukan penambalan terhadap lubang-lubang di jalan tersebut.

“Kita berharap Pemerintah Provinsi Lampung dapat segera memperbaiki jalan provinsi ini khususnya yang sudah mengalami kerusakan parah,” ujarnya.

Disampaikannya, kegiatan sosial itu dilakukan bersama masyarakat setempat dengan menambal badan jalan yang berlubang dengan menggunakan batu yang didapatkan dari swadaya warga. “Bersama warga juga kita bergotong royong memperbaiki jalan provisi yang sudah rusak ini, dengan harapan dapat mengurangi angka cecelakaan di jalan,” ucapnya.

Kondisi luas jalan di Depan Polsek Selagai Lingga, foto: RealitaLampung.com

Sementara itu, Camat Selagai Lingga, Wagiyo menuturkan pihaknya dalam waktu dekat juga akan menggelar rapat bersama dengan para kepala desa dan tokoh masyarakat serta pengusaha-pengusaha di daerah setempat.

“Kalau disetujui kita akan coba dengan cara menggugah para pecinta selagai lingga dengan forum rapat atau musyawarah mufakat,” kata Wagiyo ketika dihubungi, Jumat 15 Januari 2021.

Diharapkannya para kepala desa bersama para tokoh dan pengusaha bisa membantu dalam terobosan untukperbaikan jalan penghubung dua kabupaten tersebut. Hal itu perludilakukannya pembahasan bersama sembari menunggu realisasi perbaikan jalan itu dari Pemerintah Provinsi Lampung yang usulannya, menurut Camat Selagai Lingga ini telah di bawa oleh Hakki anggota DPRD Lampung Tengah untuk diusulkan bisa direalisasikan oleh Pemerintah.

Untuk memperjuangkan perbaikan jalan itu jga, Hakki menyatakan dirinya bersama masyarakat Selagai Lingga akan terus bersama-sama meminta kepada Pemerintah Provinsi Lampug agar segera dapat dilakukannya perbaikan jalan tersebut.

“Kita seluruh masyarakat selagai lingga akan tetap bersabar dan akan bersama-sama berjuang karena ini adalah tugas kita bersama menyampaikan aspirasi kepada pemerintahterlebih lagi dengan kepentingan untuk umum,” ungkap Hakki.

Selain itu, Hakki jaga menyampaikan sarannya kepada Camat Selagi Lingga agar segera melakukan rapat bersama untuk melanjutkan kegiatan bakti sosial gotong royong memperbaiki jalan rusak di daerah setempat. (KN/Red/*)

Komentar

Realita Lampung