oleh

Pelatihan Crew Ambulans Selesai, Relawan PMI Diminta Mengimplementasikan Ilmunya Kepada Masyarakat

Realita Lampung – Pelatihan crew ambulans relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara yang berlangsung sejak 13 – 16 Januari 2021 hari ini ditutup oleh Bupati H. Budi Utomo, SE, MM, yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Dr. Hj. Maya Natalia Manan, M. Kes.

Pada acara penutupan itu Dr. Hj. Maya Natalia Manan, M .Kes mewakili Ketua PMI Kabupaten Lampung Utara, Hi. Budi Utomo, SE, MM, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasi kepada para relawan yang telah mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

“PMI organisasi kemanusian yang selalu setia mendampingi pemerintah dalam menangani bencana alam ataupun non alam, di masa pandemi covid-19 ini khususnya di Lampung Utara yang telah mencapai 700 orang kurang lebih yang terkonfirmasi positif covid-19, PMI Lampung Utara selalu terdepan dalam membantu pemerintah dalam upaya pencegahan meluasnya virus covid-19,” kata Maya, Sabtu 16 Januari 2021.

Dikesempatan itu juga Maya menyampaikan harapannya kepada seluruh relawan PMI Lampung Utara agar tetap aktif untuk berbuat kemanusian. “Jadikan PMI tempat kita berbuat kebajikan karena PMI adalah organisasi sosial, jangan henti-henti untuk berbuat kebaikan untuk sesama, semoga Allah SWT, Tuhan yang maha Esa senantiasa merahmati niat baik kita semua, Aamiin,” ujarnya.

Maya Manan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pelatih dari PMI Provinsi Lampung, Aris Suharyanto beserta jajaran yang sudah mau melatih para relawan PMI Lampung Utara selama 4 hari dan berlangsung di Kabupaten setempat. Sementara itu Aris Suharyanto pelatih crew ambulans PMI dari Provinsi Lampung mengatakan, bahwa para relawan mengikuti pelatihan dengan serius dan Alhamdulillah lulus semua. “Mudah-mudahan dengan pelatihan ini para relawan PMI Lampung Utara mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk di implementasikan ditengah masyarakat melalui wadah organisasi PMI,” kata Aris. (Eng/Red/*)

Komentar

Realita Lampung