oleh

Kasus Covid-19 Melonjak di Tubaba, Pemkab Lakukan Apa?

Realita Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan kegiatan rapat koordinasi satgas dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam penyampaianya, Juru bicara penanganan covid-19, Eri Budi Santoso meminta kepada seluruh Tiyuh (Desa) agar dapat bekerjasama untuk lebih menertibkan kembali protokol kesehatan.

“Kita meminta kepada seluruh tiyuh agar dapat berkerjasama untuk lebih menertibkan kembali protokol kesehatan. Baik itu posko, menerapkan tiga M dan memperhatikan keluar masuknya warga atau tamu dari luar daerah untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” tuturnya, Rabu 20 Januari 2021.
Disamping itu Wakapolres Tri Handoko mengatakan, dari hasil rapat belum ada kepastian terkait hajatan diwilayah hukum tulang bawang barat, dan akan dilakukan musyawarah kembali.

“Dari hasil rapat bersama semua tergantung dari hasil, terkait dengan hajatan di Tulang Bawang Barat akan dilakukan musyawarah kembali, namun untuk sementara aturan yang sudah dikeluarkannya rekom mungkin masih bisa namun kedepan perlu untuk dimusyawarahkan lagi dari biro hukum dan BPBD, untuk polri sifatnya hanya mendukung operasi yustisi yang sudah berjalan,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, yang diwakili Wakapolres Tri Handoko, Dandim 0412 LU Letkol INF Harry Prabowo, yang diwakili perwira penghubung (Pabung) Mayor Inf Sunarya, saat watch q juru bicara penanganan covid-19 Eri Budi Santoso, Kepala Dinas PMD Sopian Nur, beserta OPD Pemkab Tubaba. (JL/Red)

Komentar

Realita Lampung