oleh

Pemdes Lepang Tengah Gelar Rapat Istimewa untuk Realisasi BLT

Realita Lampung – Pemerintah Desa Lepang Tengah, Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara dalam upaya membantu putaran perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19 merencanakan realisasi BLT dari DD.

Kepala Desa Lepang Tengah, Senfri mengungkapkan, pada tahun 2020 lalu masyarakatnya ada 42 Keluarga Penerima Manfaat dari bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan tahun ini pihaknya masih menunggu acuan dari Kementerian untuk kembali mengalokasikan bantuan serupa tersebut.

“Tadi kita rapatkan, rapat istimewa ini dihadiri perwakilan masyarakat penerima, untuk tahun lalu (2020) ada 42 KPM yang sudah menerimanya dan tahun ini kita masih menunggu petunjuk kementerian apa saja kereteria yang bisa memdapatkan bantuan ini, khususnya pada tahun 2021 ini,” ujar Senfri, di kantornya, Rabu 20 Januari 2021.

Dijelaskannya, untuk penyaluran BLT pada tahun ini agar tidak menuai komplin dari masyarakat pihaknya masih menunggu peunjuk pelaksanan dan ketentuan dalam realisasinya. Karena menurut Senfri, penyaluran BLT tahun 2021 ini merupakan program prioritas, sementara warga desanya mengalami pengurangan untuk jumlah penerima atau KPM.

Pada tahun 2020 di Desa Lepang Tengah sebanyak 42 KPM yang menerima BLT ditahap pertama. “Termin pertama lalu dari 42 KPM menjadi 38 KPM dan pengurang selanjutnya sehingga masih berjumlah 38 KPM, tapi untuk tahun ini belum diketahui karena kereterianya belum ada dan kita masih menunggu petunjuk itu dari Kementerian,” ucapnya.

Desa Lepang Tengah, memiliki 5 Dusun dengan jumlah KK sebanyak 261, dan jumlah jiwa lebih dari 1100 jiwa, sementara mayoritas masyarakatnya adalah petani dan buruh tani. “Dari seribu orang ini hanya toga orang yang pegawai di desa kita ini,” ungkap Senfri. (RS/Red)

Komentar

Realita Lampung