oleh

Kembangkan Informasi Masyarakat, Satresnarkoba Polres Pringsewu Amankan Pengguna Sabu

Realita Lampung – Polisi mengamankan seorang pria terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu ditangkap di rumahnya pelaku tidak berkutik karena bersamanya diamankan alat bukti berupa sisa pakai dan alat hisap (Bong).

Kasat Narkoba Polres Pringsewu, Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom, menjelakan, tersangka yang diamankan tersebut berinisial HW alias Iwan berusia 41 tahun dia ditangkap di dirumahnya di Pekon Sukoharjo III, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Menurut Kasat tersangka diringkus oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Pringsewu pada Kamis 21 Januari 2021, sekira pukul 06.00 WIB. Selanjutnya, anggota kepolisian setempat melakukan penggeledahan terhadap tersangka.

Dari penangkapan dan penggeledahan tersebut, Satresnarkoba Polres Pringsewu menyita barang bukti berupa plastik klip berisi butiran sabu serta alat hisap sabu (bong).

“Setelah kami geledah, ditemukan satu buah plastik klip bening yang masih terdapat butiran sabu dan dua buah alat hisap sabu (bong) yang disimpan di dalam lemari diruang dapur,” ujar Kasat Narkoba Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom pada Jumat (22/1/2021) siang.

Iptu Khairul Yassin Ariga mengungkapkan, penangkapan HW ini merupakan tindak lanjut atas adanya laporan informasi dari masyarakat yang diterima oleh tim opsnal Satnarkoba Polres Pringsewu.

“Awalnya informasi warga, bahwa dirumah pelaku sering dijadikan tempat menggunakan narkoba,” ungkap Khairul.

Kasat Narkoba Polres Pringsewu ini juga menjelaskan untuk kepentingan penyidikan kemudian petugas melakukan tes urin terhadap pelaku dan hasilnya urin pelaku ternyata positif mengandung zat MET/ Methampenthamin sabu.

“Guna kepentingan penyidikan maka pelaku berikut barang bukti diamankan di mapolres Pringsewu, dan terhadap pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara” pungkasnya. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung